Rahasia ! Pusat-Pusat Kulakan Tas Di Indonesia

Pusat kulakan tas - Bagi sebagian besar masyarakat, tas ialah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, sebab selain mempermudah barang bawaan, tas juga sanggup menambah nilai estetika seseorang. Fakta ini menciptakan bisnis tas selalu mempunyai prospek yang bagus.

Hal ini dibuktikan dengan menjamurnya sentra-sentra pembuatan tas yang banyak tersebar di wilayah Indonesia. Meski dalam keadaan ekonomi yang tidak menentu ibarat dikala ini, para pelaku perjuangan tas masih tetap eksis dan meraup omset puluhan sampai ratusan juta tiap bulannya.
Jualan tas / gambar sekedar ilustrasi
Bisnis tas ini memang peluangnya sangat luas, sebab menyasar semua kalangan baik laki-laki maupun perempuan mulai belum dewasa sampai dewasa. Tak hanya anak sekolah atau pekerja kantoran, ibu-ibu rumah tangga dan para mahasiswa pun menggunakan tas dalam keseharian mereka.

Bagi anda yang berminat ikutan bisnis tas, artikel ini akan mengulas macam-macam pusat kulakan tas di Indonesia. Anda yang gres mulai perjuangan ini sanggup menjadi reseller atau biro dari pusat kulakan tas tersebut.

Pusat kulakan tas di banyak sekali wilayah Indonesia

Produksi tas ini banyak dilakukan di beberapa kawasan yang menjadi pusat produksi. Lebih lengkapnya sanggup dilihat pada daftar di bawah ini :
  1. Jika di Jakarta tepatnya di Perkampungan Industri Kerajinan (PIK) Cakung - Jakarta Timur
  2. Desa Bojongrangkas Ciampea Bogor - Jawa Barat
  3. Sentra produksi tas Kutabumi Pasar Kemis Tangerang - Banten
  4. Desa Truko Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal - Jawa Tengah
  5. Sentra kerajinan tas Mendong Desa Caruban Kec. Kandangan Kab. Temanggung - Jawa Tengah
  6. Sentra produksi tas jalan Kartinegaran Tanahsari Kebumen - Jateng
  7. Sentra kerajinan tas di Tanggulangin Sidoarjo - Jatim
  8. Sentra kerajinan tas di Kudus - Jateng
Masing-masing pusat kulakan tas tersebut mengatakan model, harga dan materi yang berbeda. Sentra tas di PIK dan Bojongrangkas misalnya, di sana harga jual tas jauh lebih murah dibandingkan tas yang diproduksi di Tanggulangin Sidoarjo.

Bahan yang dipakai pun beragam, mulai dari materi D600, D300, baby rivstok, kanvas, kulit asli, kulit imitasi, sampai batik. Pemasaran tas di semua pusat kebanyakan sudah menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Para pengrajin yang ada di pusat kulakan tas tersebut juga sangat peka terhadap tren yang terus berkembang. Sehingga mereka juga tak menolak kalau ada pesanan tas customized (sesuai selera konsumen).

Minimal jumlah tas yang dipesan juga terjangkau. Untuk pesanan maksimalnya, rata-rata para pengrajin membatasinya sampai 5 lusin.

Untung meringankan biaya produksi, para pengrajin biasanya menetapkan DP sekitar 50%, kecuali pengrajin tas di Desa Truo Kec. Kangkung Kab. Kendal - Jateng dan Tanggulangin, mereka menetapkan sistem pembayaran cash untuk meminimalisir penipuan.

Selain itu, untuk meminimalisir kesalahan produksi, kebanyakan para pengrajin akan menciptakan sampel produk terlebih dulu. Jika telah disetujui pemesan, gres diproduksi sesuai pesanan.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai pusat kulakan tas di Indonesia. Pada kesempatan berikutnya, saya akan membahas detailnya untuk masing-masing daerah. Ditunggu ya :)
Referensi : Tabloid Peluang Usaha Edisi 23 Th X 25 September - 8 Oktober 2015

0 Response to "Rahasia ! Pusat-Pusat Kulakan Tas Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel