Rahasia ! Peluang Bisnis Menguntungkan Dikala Ramadhan

Usaha jelang ramadhan - Bulan ramadhan akan segera tiba dalam beberapa jam. Sebagai seorang muslim, kita harus menyambut bulan penuh berkah ini dengan hati yang bahagia dan penuh ketaqwaan kepada Tuhan Ta'ala.

Begitu juga bagi para pedagang atau pengusaha, selain menyambut dengan hati yang senang, mereka juga menyambut dengan banyak sekali penemuan untuk membuat peluang bisnis di bulan ramadhan. Sebab ada beberapa bisnis di bulan ampunan yang omsetnya naik berlipat-lipat! Bisnis apa sajakah itu?
Bulan ramadhan / gambar via ramadan.quotesms.com
Idulfitri dan ramadhan yakni 2 hal yang tak sanggup dipisahkan. Begitu juga peluang perjuangan yang tercipta dari hari-hari istimewa tersebut. Meski kebutuhan lebaran setiap tahunnya selalu sama, bukan berarti para pelaku perjuangan harus memproduksi produk-produk yang memang sudah ada semenjak lama.

Inovasi perjuangan jelang ramadhan

Tak ada salahnya para pelaku perjuangan membuat inovasi-inovasi gres yang membuat produknya lebih fresh daripada produk kebanyakan. Salah satu ilham dalam penemuan ini yakni munculnya baju koko pribadi yang memadukan kain katun impor dengan kain tradisional menyerupai batik dan tenun.

Dengan penemuan itu, produk baju koko tersebut tak hanya sanggup dipakai sebagai ibadah, tapi juga sanggup dikenakan pada program formal maupun santai.

Untuk perjuangan fashion, pelaku perjuangan harus rajin mengetahui perkembangan fashion baik dari dalam maupun luar negeri. Terlebih bagi fashion muslim yang ketika ini tengah berkembang pesat di Indonesia, alasannya fashion muslim Indonesia tengah menjadi sorotan masyarakat muslim luar negeri.

Tahun lalu, fashion muslim yang tengah booming yakni penggunaan pashmina sebagai epilog kepala dan gamis serta celana hareem sebagai busananya. Namun kini tren busana muslim Indonesia telah bermetamorfosis muslim konsep syar'i yang mengarah ke gamis dan jilbab khimar.

Usaha beromset "Wah" ketika ramadhan

Menjelang ramadhan dan lebaran, undangan pasar mengalami peningkatan 2-4 kali dibandingkan bulan-bulan biasa. Beberapa peluang bisnis menjelang ramadhan dan lebaran yang paling menguntungkan yakni fashion muslimah, peralatan ibadah, makanan ringan elok kering, penjualan tiket transportasi umum, rental kendaraan beroda empat sampai jualan makanan untuk berbuka di bulan ampunan (takjil).

Strategi pemasaran perjuangan jelang ramadhan

Media online merupakan sarana pemasaran yang tak boleh dilupakan oleh para pelaku usaha, termasuk dalam pemasaran banyak sekali perjuangan jelang ramadhan ini. Gunakanlah facebook, twitter dan instagram sebagai media pemasaran yang efektif.

Meski begitu, teknik pemasaran konvensional dengan membuka stand juga tak kalah ampuh dengan pemasaran via online. Terlebih bagi yang berjualan takjil untuk berbuka. Di kawasan saya, tepatnya di sekitar simpang lima, terdapat tenda di pinggirannya sebagai tempat orang-orang berjualan takjil.

Setiap kali lewat sana pada bulan ampunan di sore hari, niscaya sudah ramai orang berbondong-bondong mencari sajian berbuka puasa. Semua julaan terlihat laris. Selain itu juga terasa meriah dan asyik, meski saya cuma lewat, hehe :D

Tak ada salahnya juga untuk memakai teknik promosi keagenan. Hal ini cocok diterapkan bagi pelaku bisnis makanan ringan elok kering. Bahkan ada juga yang menyebut bisnis ini sebagai bisnis lebaran tanpa modal. Karena mereka menerapkan sistem titip jual pada para agen.

Para pelaku perjuangan harus benar-benar sanggup memanfaatkan media pemasaran apa saja. Pelaku perjuangan harus sanggup mencari celah untuk menyebarkan usahanya. Sebab, jelang ramadhan dan lebaran menyerupai ini persaingan perjuangan semakin ketat.

Fenomena tersebut dikarenakan banyak pelaku perjuangan musiman yang ikut berjualan, meski perjuangan mereka terkadang sanggup dibilang masih skala kecil-kecilan, namun keberadaan mereka turut meramaikan pasar kebutuhan jelang ramadhan dan lebaran.

Meski begitu, hal tersebut tak perlu menjadi kekhawatiran para pelaku usaha. Dengan terus menjaga kualitas dan nama baik, maka konsumen akan tetap loyal dan percaya pada produk yang kita sajikan. Meski banyak pelaku perjuangan musiman, omset pelaku perjuangan orisinil akan tetap meningkat seiring peningkatan kebutuhan masyarakat di bulan ampunan dan lebaran.

Demikianlah sedikit ulasan saya mengenai peluang perjuangan jelang ramadhan yang sanggup anda jadikan rujukan dalam berbisnis. Semoga bermanfaat :)

0 Response to "Rahasia ! Peluang Bisnis Menguntungkan Dikala Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel