Rahasia ! Cara Memulai Kerja Online Tanpa Modal

Susahnya mencari pekerjaan di Indonesia menciptakan orang beralih untuk menekuni pekerjaan online yang jangkaunnya jauh lebih luas. Meski kerja online tempatnya juga masih di Indonesia, tapi sangat berbeda dengan pekerjaan kantoran ataupun pekerjaan konvensional lainnya. Karyawan kantoran memerlukan kantor untuk bekerja. Mereka harus berangkat pagi-pagi ke kantor dan pulang di sore bahkan malam harinya.

Berbeda dengan pekerjaan online, mereka tak perlu berangkat pagi-pagi ke kantor, pekerjaan mereka bisa dikerjakan di rumah atau dimana saja asal ada koneksi internet. Dan biasanya pakainnya juga tak seformal pekerja kantoran. Cukup pakai kaos oblong dan celana pendek, pekerja online pun siap mengerjakan pekerjaannya.
kerja online

Cara memulai kerja online

Macam-macam pekerjaan online di tahun 2016 ini banyak sekali, terlebih sejak smartphone android menjadi gadget wajib sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyak pekerjaan online gratis yang sanggup dikerjakan lewat Hp. Ada yang dibayar rupiah hingga dollar.

Terkadang pekerjaan mereka pun sangat sederhana, salah satunya hanya copy paste! Maka dari itu, banyak juga para pelajar yang turut andil dalam kerja online ini sebagai part time mereka disela-sela kesibukannya sebagai pelajar.

Meskipun kelihatannya simpel dan gampang, dalam mencari kerja online, haruslah berasal dari sebuah situs yang aman, asli, terpercaya dan beneran membayar. Jika tidak, kita sudah capek-capek kerja, eh ternyata hanya penipuan, hoax. Selain rugi materi, juga rugi waktu dan tenaga.

Pekerjaan online sedikit berbeda dengan bisnis online. Namun banyak juga yang berhasil mengembangkannya menjadi bisnis online gratis tanpa modal.

Syarat umum kerja online

Sebelum melangkah jauh perihal cara memulai kerja online, terlebih dahulu anda mengetahui syarat-syarat umum yang harus dipenuhi dalam pekerjaan online. Ya, meskipun di awal saya menggambarkan jikalau pekerjaan ini cukup santai, namun ada beberapa syarat umum yang harus anda ketahui dan penuhi.

Dalam pekerjaan online, anda diharuskan selalu terhubung dengan situs penyedia jasa pekerjaan online. Terlebih jikalau perkerjaan anda belum lewat masa deadline. Hal ini dilakukan demi menjaga kualitas dan kualifikasi anda sebagai pekerja online, meski nantinya anda bebas menentukan dan mengambil berapapun pekerjaan online.

Makara di sini, syarat pertama yang harus anda penuhi yakni kesiapan untuk selalu mematuhi deadline. Disiplin yakni kunci utama dalam pekerjaan ini.

Jenis-jenis pekerjaan online

Ada macam-macam jenis pekerjaan online yang bisa anda ambil sesuai keahlian yang anda miliki. Beberapa di antaranya sanggup anda lihat di bawah ini :
  1. Entry data
  2. Copy paste artikel
  3. Memasukkan captcha
  4. Desain website
  5. Desain grafis
  6. Penerjemah dokumen
  7. Penulis artikel
  8. Editor online
  9. Survei online
  10. Guru online

Situs penyedia pekerjaan online

Macam-macam pekerjaan online di atas sanggup anda temukan dalam situs-situs penyedia jasa lowongan pekerjaan online. Makara anda tidak bisa tetapkan sendiri, misalnya, ah saya ingin membuka layanan entry data ah. Meski bisa juga jikalau dipaksakan, tapi akan sulit berkembang. Makara sebagai pemula, lebih baik anda bergabung saja ke situs penyedia pekerjaan online.
  1. Microworkers.com

    Microworkers yakni situs kerja online gratis yang akan membayar anda untuk mengerjakan banyak sekali macam pekerjaan ringan di dunia maya, ibarat ngelike status facebook, share status, survey, bookmark website, follow twitter, retweet, dan lain-lain sesuai pekerjaan yang ditawarkan.

    Microworkers mengumpulkan banyak sekali macam lowongan pekerjaan dari seluruh dunia dan membayar dalam bentuk dolar bagi para pekerjanya.  Harga setiap pekerjaan yang ditawarkan berbeda-beda, berkisar $0,1 hingga $2 dan akan dibayarkan sehabis pekerjaan tersebut anda selesaikan.

    Anda diharuskan untuk mempunyai kemampuan berbahasa inggris yang baik. Tak harus mempunyai nilai TOEFL tinggi, yang penting mengerti dan melaksanakan kiprah yang diberikan. Untuk mempermudah, gunakan mesin penerjemah gratis ibarat Google Translate atau Bing translate.
  2. Freelancer.com

    Berdasarkan jumlah pengguna dan proyeknya, Freelancer.com merupakan pasar terbesar di dunia untuk freelancing dan crowdsourcing. Ada lebih dari 18.920.923 pemberi kerja dan Freelancers di seluruh dunia yang berasal lebih dari ratusan wilayah di banyak sekali negara.
    Jadi freelancer.com ini semacam pasar yang mempertemukan para pemberi kerja dan pencari kerja online untuk melaksanakan pekerjaan di banyak sekali bidang ibarat pengembangan perangkat lunak, penulisan, entri data, desain, teknik, sains, penjualan, pemasaran, akuntansi hingga layanan hukum.

    Freelancer.com merupakan induk dari situs-situs freelancer di banyak sekali negara. Untuk negara Indonesia, diwakili oleh Freelancer.co.id. Jika ingin menemukan pemberi kerja online yang lebih mengutamakan orang Indonesia, tak ada salahnya untuk mencari di freelancer.co.id terlebih dulu.
  3. Project.co.id

    Hampir sama dengan freelancer.co.id, project.co.id juga mempertemukan pencari kerja lepas dan pemberi kerja dari Indonesia. Situs ini dirilis pada bulan November 2014. Projects.co.id merupakan pasar pekerja online pertama di dunia yang menggabungkan dua konsep besar, yaitu sebagai transaksi project dan transaksi jual beli produk digital.

    Dengan mengusung tagline kerja online hasil maksimal, project.co.id layak menjadi pilihan anda dalam mencari pekerjaan online freelance di Indonesia.
  4. Serba50ribu.com

    Situs ini juga merupakan situs pencari kerja online orisinil Indonesia. Anda bisa lihat dari nama situsnya :) Pemberi kerja akan menunjukkan imbalan sebesar Rp. 50 ribu untuk pekerjaan yang mereka inginkan kepada para pencari kerja online. Untuk isu lebih lanjut, eksklusif saja menuju situsnya di www.serba50ribu.com.
  5. Fivver.com

    Jika sebelumnya saya lebih sering membahas situs penyedia kerja online lokal, sekarang kembali ke situs penyedia online yang cakupannya internasional. Fiverr menyediakan penawaran jasa apapun yang dibayar dengan harga $5.

    Jasa yang dipromosikan biasa disebut sebagai GIG. Jasa yang ditawarkan pun bermacam-macam, mulai jasa pembuatan logo, artikel, meningkatkan trafik website dan lain-lain.
Itulah beberapa cara memulai kerja online dengan bergabung ke situs-situs penyedia kerja online. Mungkin anda bertanya, bagaimana saya mendapatkan bayarannya jikalau dibayar dalam uang dolar? Untuk situs yang tarafnya internasional, bayarannya memang dolar. Untuk menampung bayaran yang anda dapat, anda perlu menciptakan rekening online yang disebut paypal.

Sedangkan untuk situs lokal dari Indonesia, selain bisa mendapatkan bayaran lewat paypal, anda juga bisa mendapatkan bayaran dengan transfer eksklusif via bank lokal. Bank lokal yang dipakai biasanya BCA dan Mandiri. Makara anda harus menciptakan rekening di sana.

Anda bisa bergabung secara gratis dengan situs-situs di atas. Jadi, tunggu apalagi? Kembangkan pekerjaan online ini menjadi sebuah kerajaan bisnis online anda :)

0 Response to "Rahasia ! Cara Memulai Kerja Online Tanpa Modal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel