Rahasia ! Rumahan Modal Di Bawah 1 Juta

Ide bisnis rumahan selalu menjadi topik yang menarik untuk dituliskan. Jika seringnya ibu rumah tangga yang mencari model bisnis rumahan, sekarang banyak juga bawah umur muda yang lebih menentukan bisnis di rumah daripada kerja kantoran atau di luar rumah.

Salah satu alasan kenapa menentukan bisnis di rumah yakni alasannya yakni lebih mudah tentunya. Tak perlu pergi ke luar rumah, tak berpanas-panasan atau kehujanan, dan yang niscaya hemat :D Tak heran bila ada juga karyawan yang menentukan resign dari kantor, dan menentukan berbisnis dari rumah.

Saya tahu nda mulai tertarik dengan topik ini 8-) Tapi sabar, kita kupas satu persatu, mulai dari modal, jenis bisnis dan cara menjalankannya :)
Menjadi makelar penjualan rumah. Salah satu ide bisnis modal di bawah 1 Juta

Macam-macam ide bisnis rumahan di bawah 1 juta

Namanya bisnis tentu pakai modal. Ada juga sih bisnis yang sanggup dimulai tanpa modal, tapi tetap saja, menggunakan modal tenaga, waktu, dan anutan bukan? :D Oke pribadi saja, beberapa ide bisnis rumahan dengan modal di bawah 1 juta rupiah ini sanggup anda jadikan tumpuan untuk mulai wirausaha dari rumah.
  1. Jual pulsa

    Untuk sanggup berjualan pulsa, anda hanya perlu mendaftar ke biro penjualan pulsa. Yang didaftarkan biasanya yakni nomor Hp anda yang nantinya akan dipakai untuk mengisi pulsa. Setelah terdaftar, anda diharuskan deposit pulsa pada Hp tersebut, gres deh Hp anda sanggup dipakai untuk mengisi pulsa (jualan pulsa).

    Untuk deposit pulsa biasanya sanggup dimulai dengan Rp. 100 rb. Makara modalnya di sini hanya deposit pulsa saja. Kalau Hp sudah punya dong :D Nggak harus yang bagus, kalau terpaksa beli, harga Rp. 400 ribuan juga sudah sanggup Hp baru.

    Yang terpenting dalam jualan Hp yakni jumlah transaksi. Ajak teman-teman dan saudara untuk membeli pulsa dari anda. Selain itu hindari para pembeli yang suka utang macet. Karena bila sudah macet, akan sangat mengganggu perputaran modalnya.
  2. Menjadi mekelar

    Makelar sanggup juga disebut sebagai perantara. Anda sanggup menjadi makelar tanah, makelar rumah, hingga makelar villa. Makara anda menjadi mediator dalam menjualkan suatu barang. Komisi makelar juga lumayan. Sekali deal, anda sanggup mendapat komisi hingga puluhan juta rupiah.

    Karena artikel ini mengenai ide bisnis rumahan, maka untuk memperlihatkan atau mencari pembeli, manfaatkanlah media online gratisan. Misalnya : facebook, blog gratisan, twitter, instagram.

    Berapa modalnya? Anda sanggup menggunakan smartphone second. Dengan harga Rp. 500 ribuan, anda sudah sanggup mendapat smartphone bekas. Bahkan ada juga smartphone gres yang dijual dengan harga Rp. 700 ribuan. Lalu untuk sanggup online, anda harus berlangganan kuota internet, harganya mulai Rp. 50 ribu per bulan.

    Dimana sanggup bertemu orang yang ingin menjual rumah? Anda sanggup mencari di lingkungan sekitar. Anda juga sanggup mencari di situs jual beli rumah. Atau juga sanggup melalui iklan penjualan rumah di koran.
  3. Bisnis online

    Dengan modal di bawah satu juta rupiah, kita sanggup memulai bisnis online dari rumah. Seperti makelar di atas, kita manfaatkan smartphone untuk mengonlinekan bisnis. Lalu barang apa yang sanggup dijual secara online?

    Sebenarnya barang apa saja sanggup dijual secara online. Agar tidak memakan banyak modal di awal. Terapkanlah sistem dropshipping. Makara anda menjualkan barang milik supplier, dan bila anda mendapat pesanan, supplier akan mengirimnya pribadi ke pembeli anda, atas nama anda / toko online anda.

    Keuntungan dari dropshipping adalah, kita tidak perlu stok barang, alasannya yakni semuanya berasal dari supplier. Lantas, bagaiman cara mencari supplier yang mau bekerja sama? Lagi-lagi anda harus melihat lingkungan sekitar. Cari, apakah tetangga ada sesuatu yang cocok untuk dijualkan secara online?

    Jika tidak ada, anda sanggup mencari supplier online. Banyak marketplace Indonesia dimana ada banyak supplier di sana. Nah dari situ anda sanggup mendapat supplier yang berpotensi untuk diajak kerja sama. Beberapa teladan marketplace Indonesia yakni : Tokopedia, Bukalapak.

    Setelah anda mendapat supplier, mulailah berjualan dengan media gratis di internet. Media sosial menyerupai facebook, instagram, twitter yakni beberapa teladan media gratis yang sanggup anda gunakan untuk berjualan di internet. Selain itu anda juga sanggup memanfaatkan blog gratisan dari blogger.com ataupun wordpress.com.
Demikianlah contoh-contoh ide bisnis rumahan yang sanggup anda coba untuk menghasilkan uang dari rumah. Semoga terinspirasi :)

0 Response to "Rahasia ! Rumahan Modal Di Bawah 1 Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel