Rahasia ! Tips Sukses Jualan Roti, Snack Box, Aneka Kue

Tips sukses jualan roti - Di zaman sekarang, banyak orang ingin memulai bisnis. Ada yang dijadikannya perjuangan sampingan, ada pula yang dijadikannya sebagai pendapatan utama. Dan pelaku usahanya pun semakin beragam, mulai dari siswa sekolah, mahasiswa, karyawan, fresh graduate hingga ibu rumah tangga.

Biasanya untuk ibu rumah tangga lebih menentukan bisnis yang sanggup dikerjakan dari rumah. Karena selain berbisnis, mereka juga harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga, mulai dari mengurus anak, mencuci, memasak, hingga bersih-bersih rumah.
Kue
Ada banyak jenis bisnis yang sanggup dijadikan sebagai bisnis rumahan. Misalnya jual baju online, jual pulsa, jual es jus, nasi uduk, hingga menciptakan aneka snack, roti dan kue.  Roti, snack dan aneka camilan bagus merupakan salah satu produk yang banyak dicari dan diharapkan masyarakat.

Masalahnya, para pelaku perjuangan roti, snack dan aneka camilan bagus ini seringkali mengalami penurunan omset menjelang liburan sekolah. Maka dari itu, supaya omset selalu stabil meski hari libur sekolah, ada beberapa taktik yang perlu dijalankan.

Tips sukses jualan roti, snack dan aneka kue:

  1. Meluaskan pasar snack box, roti dan aneka kue

    Anda sanggup meluaskan pangsa pasar ke kantor-kantor di kota anda. Biasanya perkantoran, baik swasta maupun pemerintah, seringkali membutuhkan roti, snack box dan camilan bagus untuk rapat, presentasi dan banyak sekali aktivitas sejenis.

    Untuk itu, anda sanggup menciptakan surat penawaran ke bab General Affair atau pengadaan di kantor-kantor yang menjadi sasaran pasar anda. Jika sudah deal dan kolaborasi berjalan dengan baik, maka anda tak akan lagi resah meski sekolah sedang libur.
  2. Perluas distribusi

    Hampir ibarat dengan langkah yang pertama, di bab ini anda sanggup melaksanakan sistem konsinyasi (titip produk) ke banyak sekali minimarket, toko kelontong, warung-warung yang ada di sekitar anda. Dengan sisten konsinyasi, para biro akan membayar anda jikalau ada barang yang laku.
  3. Lakukan kolaborasi dengan EO

    EO (Event Organizer) atau penyelenggara program seringkali menerima hajatan besar, mulai dari pernikahan, pesta dan yang lainnya. Bekerjasamalah dengan para EO di kota anda. Dengan begitu, anda sanggup memasok keperluan kue, roti atau snack yang diharapkan para EO.
  4. Promo online

    Mungkin selama ini anda hanya berkutat pada promosi secara offline saja. Padahal promosi online juga sangat efektif dan efisien. Anda sanggup mulai dengan menciptakan akun gratis di banyak sekali media sosial, mulai dari facebook, twitter, instagaram, path dan lainnya.

    Dalam sistem online, pelanggan harus membayar terlebih dulu barang yang dipesan dari anda. Setelah itu barulah anda mengerjakan dan mengirimkan pesanan tersebut. Cara ibarat ini sanggup meminimalisir penipuan dalam sistem jual beli online.
  5. Buat inovasi

    Salah satu hal wajib dalam keberlangsungan sebuah bisnis yakni inovasi. Anda sanggup menciptakan banyak sekali macam penemuan terhadap produk kue, roti dan snack anda. Misalnya penemuan dari segi rasa, bentuk atau yang lainnya.
Itulah beberapa tips sukses jualan roti, snack dan anek camilan bagus yang sanggup saya bagikan. Yang terpenting anda harus segera action dan mempraktekkannya, dengan begitu anda sudah semakin akrab dengan kesuksesan :)
Referensi : Tabloid Peluang Usaha Edisi 05-Th XI-2016

0 Response to "Rahasia ! Tips Sukses Jualan Roti, Snack Box, Aneka Kue"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel