Rahasia ! Sepatu Couple Family Gems Kids Rambah Pasar Asing

Setelah kemarin menulis perihal kaos couple family, kini saatnya melengkapi dengan artikel sepatu couple family. Berawal dikala berbagi sang buah hati sepasang sepatu replika dari desain sepatu orang dewasa, Gristi Putria Miranti pun mantap terjun ke dunia entrepreneur pembuatan sepatu anak. Dengan berjalannya waktu, ia pun melebarkan usahanya dengan memproduksi sepatu couple family (sepatu kembaran keluarga).

Bermodalkan kreativitas dalam mendesain, kini ia bisa meraup sukses dengan omset Rp. 40 juta per bulan. Seperti apa kelebihan dan lika liku perjuangan sepatu Gems Kids ini?
Sepatu couple family gemskids / gambar via twitter.com/gemskids
Memulai bisnis di tahun 2013, perempuan yang dekat disapa Isti ini mulai fokus menjalankan perjuangan pembuatan sepatu dengan modal Rp. 30 juta yang ia gunakan untuk membeli materi baku, peralatan usaha, dan biaya pengrajin.

Seiringnya berjalannya waktu, Isti juga tertarik membuat produk sepatu couple untuk ibu dan anak yang ternyata menerima sambutan hangat dari para konsumennya.

Kelebihan sepatu couple family Gems Kids

Isti mendesain sepatu-sepatu couple produksinya secara cermat sehingga cocok dan harmonis dikala dikenakan para orang bau tanah dan anak mereka. Desain sepatu untuk anak memang sama menyerupai milik orang tua, tapi dalam bentuk kecil (replika), sehingga harmonis ketika digunakan sekeluarga.

Isti juga membuat banyak ukuran untuk sepatu kembarannya ini. Mulai ukuran 18 hingga 45 disediakan Isti untuk memanjakan para konsumennya. Hal ini tentu membuat konsumen mempunyai banyak pilihan supaya cocok digunakan sekeluarga.

Awalnya Isti hanya mendesain sepatu untuk ibu dan anak, namun seiring berjalannya waktu, ajakan kembaran sepatu untuk ayah juga mulai dikerjakan.

Keunggulan sepatu couple family Gems Kids tak sebatas pada desain dan materi baku, tetapi juga kualitas produk. Isti berani menjamin kualitas sepatu buatannya, mulai dari kerapihan jahitan, hingga kekuatan dari sepatu tersebut. Menurutnya, produk Gems Kids semuanya terlihat kokoh dan kuat, tapi sangat ringan serta empuk dibentuk jalan.

Bagian bantalan dalam sepatu Gems Kids dilengkapi dengan busa yang membentuk telapak kaki, dan ini pastinya membuat pemakai sepatu tersebut merasa nyaman dikala melangkah. Selain itu, bab sol sepatu juga dirancang memakai materi baku busa dan sol sepatu anti selip, sehingga bila digunakan pada jalanan licin, pemakai tidak akan terjatuh.

Demi menjaga kualitas, Isti tidak setengah-setengah dalam mencari pengrajin yang benar-benar berkualitas. Berhari-hari ia melaksanakan seleksi pengrajin dalam setiap produk yang dihasilkannya. Meski tidak terjun eksklusif dalam pembuatan sepatunya, Isti terus memantau pembuatan sepatu Gems Kids.

Agar sepatu terasa kuat, kokoh serta awet, dalam proses perangkaian dan pemasangan upper sepatu dengan sol sepatu, selain memakai lem super berpengaruh juga diperkuat dengan paku-paku kecil supaya sepatu yang dihasilkan tidak gampang rusak dan awet.

Saat ini Isti mempunyai 5 orang pengrajin sepatu dengan kiprah yang berbeda, mulai dari yang membuat contoh desain pada kain, bab pemotongan kain dan sol sepatu, hingga bab perangkaian materi hingga menjadi produk sepatu yang utuh. Dalam seminggu, Isti menargetkan pembuatan sepatu maksimal 100 pcs.

Harga sepatu couple family Gems Kids

Sepatu anak Gems Kids dijual dengan harga Rp. 225rb per pasang, sandal anak Rp. 205rb per pasang, sepatu perempuan Rp. 275rb per pasang, sandal perempuan Rp. 245rb per pasang dan sepat laki-laki Rp. 300rb per pasang. Saat ini Isti juga melayani pembuatan sepatu wedges untuk perempuan dengan pelengkap biaya Rp. 50rb per pasang.

Model sepatu yang paling banyak diminati yakni sepatu slip on. Selain sepatu couple family, Isti juga memproduksi tas couple untuk orang bau tanah dan anak. Ada 4 ukuran tas couple, mulai dari S, M, L hingga XL. Untuk harganya pun terjangkau. Tas ukuran M dijual seharga Rp. 145rb per pcs, dan penambahan Rp. 10rb untuk setiap ukuran di atasnya.

Cara memesan sepatu couple family Gems Kids

Isti memberlakukan sistem pre order tanpa menyetok barang. Sehingga konsumen harus pesan terlebih dahulu sesuai desain dan ukuran yang diinginkan, sehabis itu gres dibuatkan sepatunya. Proses pengerjaan antara 2-4 ahad tergantung banyaknya pemesanan yang ada.

Untuk produk ready stock biasanya hanya untuk produk master yang digunakan sebagai display dikala pameran. Karena jikalau semua produk dibentuk ready stock untuk semua ukuran dengan banyak model, takutnya ada beberapa yang nggak pas dengan keinginan konsumen.

Dalam memproduksi sepatu, Isti belum bisa mendapatkan custom model dari konsumen. Menurutnya, hal tersebut cukup riskan alasannya yakni bisa mengecewakan konsumen bila produk yang dipesan tidak sesuai harapan. Untuk pemesanan custom biasanya hanya sebatas penggunaan materi baku, pemilihan motif dan warna.

Strategi pemasaran sepatu couple family Gems Kids

Di awal usaha, Isti mengendorse dirinya sendiri dan putrinya. Kaprikornus kemana-mana mereka berdua mengenakan sepatu kembaran. Dari sanalah banyak teman-temannya yang mulai tahu dan memesan sepatu couple family ke Isti.

Respon yang manis tersebut membuat Isti mulai mempromosikan produknya via online, mulai dari instagram, twitter, dan facebook. Tak disangka, dari pemasaran online tersebut, sepatu Gems Kids mulai disukai banyak orang, hingga merambah ke luar negeri menyerupai Malaysia dan Singapura.

Dalam pemasaran online, Isti mempunyai seni administrasi khusus supaya produknya bisa dikenal secara luas, yaitu dengan rajin posting dan kerap mengendorse selebgram, yakni akun instagram yang mempunyai banyak followers.

Selain itu ia juga memperlihatkan kolaborasi reseller atau agen. Dengan menjadi reseller akan mendapatkan cuilan harga antara 10-40 persen.

Dengan kualitas yang baik dan desain yang selalu update, dalam sebulan isti bisa menjual sepatunya hingga laris 150 pasang. Omset yang didapat sekitar Rp. 40 juta dengan keutungan 60% atau sebesar Rp. 24 juta per bulan.
Info lebih lanjut sanggup menghubungi :

Gems Kids

Perumahan Arcamanik Jalan Ice Skating IV No. 6 Bandung, Jawa Barat.
Telp 081910005134, 081212644151, Pin BB 758BA8A3, Instagram : @gemskids
Demikianlah ulasan mengenai perjuangan sepatu couple family Gems Kids yang sangat inspiratif ini. Semoga bermanfaat dan salam sukses :)
 Referensi : Tabloid Peluang Usaha edisi 23 Th X 25 September-8 Oktober 2015

0 Response to "Rahasia ! Sepatu Couple Family Gems Kids Rambah Pasar Asing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel