Rahasia ! Perhitungan Perjuangan Ternak Lovebird

Perhitungan perjuangan ternak lovebird - Burung hias memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya. Salah satu burung hias yang sekarang sedang tren yakni lovebird. Tak hanya warna bulunya yang memukau, kicauan burung mungil ini juga menggemaskan. Hal inilah yang mengakibatkan burung cinta ini berharga sangat mahal.
Ilustrasi menghitung perjuangan
Cara memelihara burung lovebird yang cukup sederhana serta tidak bermodal besar, sementara permintaannya yang terus meningkat, menciptakan burung hias ini sangat berprospek.  Bagi anda yang berminat merintis perjuangan ternak lovebird, anda sanggup melihat citra modal yang diharapkan di bawah ini.

Perhitungan perjuangan ternak lovebird

Barang Modal: Rp. 8.500.000
Dua pasangan indukan : Rp. 6.000.000
Kandang besi 3 unit : Rp. 2.000.000
Peralatan : Rp.    500.000


Biaya operasional 2 bulan
: Rp.   375.000
Pakan indukan 4 kg: Rp.     100.000
Pakan anakan: Rp.     100.000
Sayuran: Rp.       25.000
Obat dan vitamin: Rp.     100.000
Lain-lain: Rp.       50.000

Karena masih pemula, kita belum perlu mempekerjakan orang lain. Dua pasang indukan masih sanggup dihandle sendiri.

Dari perhitungan perjuangan ternak lovebird di atas, modal awal yang diharapkan untuk menjalankan perjuangan ternak lovebird skala kecil yakni sebesar Rp. 8.500.000. Jika tiap bulan dari sepasang indukan menghasilkan 3 anakan, maka dari 2 pasang indukan sanggup dijual 6 ekor anakan sehabis sanggup makan sendiri, yaitu sekitar umur 2 bulan, dengan harga Rp. 600.000/ekor.

Proyeksi manfaatnya yakni sebagai berikut :

Omset Rp. 600.000 x 6 ekor                           Rp. 3.600.000
Biaya operasional per 2 bulan                      Rp.     375.000
Keuntungan higienis (90%)                                Rp. 3.225.000

Balik modal sanggup terjadi sehabis 2 bulan.

Bagaimana, cukup menggiurkan bukan? Bagi anda yang malas keluar rumah untuk berbisnis dan ingin mempunyai bisnis rumahan, perjuangan ternak lovebird ini patut anda pertimbangkan. Burung yang kecil, mungil namun berbulu indah dan bersuara merdu ini sanggup menjadi pelepas penat.

Kalau toh belum laku, burung lovebird sanggup dijadikan peliharaan yang sanggup menyenangkan pemiliknya. Ini juga sanggup menjadi alternatif bagi anda yang ingin mempunyai peliharaan binatang jinak. Kalau anda belum pede untuk membuka perjuangan ternak lovebird, anda sanggup melihat-lihat dulu di sekitar anda wacana peran burung cinta ini.

Jika sekitar anda mempunyai antusias yang cukup tinggi akan kepemilikan burung lovebird, maka peluang pasar anda sudah tercipta, anda tinggal menggiringnya ke lapak lovebird yang anda kelola. Namun jikalau ternyata masyarakat sekitar masih awam dengan burung cinta ini, itupun tak jadi masalah. Anda sanggup mulai mengedukasi mereka wacana indahnya mempunyai burung lovebird.

Demikianlah sedikit ulasan dari saya mengenai perhitungan perjuangan ternak lovebird. Semoga dengan adanya proyeksi perhitungan ini, akan menciptakan anda semakin berani memulai usaha, terutama di bidang ternak lovebird.

0 Response to "Rahasia ! Perhitungan Perjuangan Ternak Lovebird"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel