Rahasia ! Peluang Bisnis Mlm Terbaru Dikala Ini

Peluang Bisnis MLM Terbaru - MLM atau Multi Level Marketing yaitu salah satu model bisnis dimana terdapat upline (atasan) dan downline (bawahan). Setidaknya itu pengertian MLM berdasarkan sepengetahuan aku :D.

Namun jikalau mengutip dari wikipedia, MLM atau pemasaran berjenjang merupakan salah satu taktik pemasaran dimana tenaga penjual tak hanya menerima kompensasi atas penjualan yang mereka hasilkan, namun juga hasil penjualan sales lain yang mereka rekrut.
ilustrasi MLM / gambar via bestleap.com
Banyak yang mengartikan MLM sebagai peluang kerja sambilan dari rumah. Itu tak sepenuhnya salah, alasannya kini ini telah banyak bisnis MLM dengan sistem online. Tapi yang jelas, bisnis MLM merupakan bisnis networking. Dengan artian mengandalkan jaringan member sebagai cara cepat sukses di bisnis MLM.

Lantas, produk apa saja yang dijual di MLM (Multi Level Marketing) ini? Cukup banyak produk yang dijual dengan sistem MLM. Mulai dari produk kesehatan, fashion, produk untuk ibu rumah tangga, hingga pulsa, listrik dan banyak sekali tiket layaknya bisnis Paytren Ustadz Yusuf Mansur yang berdiri di bawah bendera PT. VSI.

Peluang bisnis MLM terbaru

Lalu bagaimanakah peluang atau prospek bisnis MLM di tahun 2016 ini? Melihat banyaknya MLM gres yang bermunculan, aku rasa bisnis MLM ini mempunyai prospek cerah. Namun anda perlu hati-hati, alasannya rata-rata perusahaan MLM mengklaim kalau bisnis MLMnya itu yang paling menjanjikan, terpercaya, terlaris, paling menguntungkan dan terbesar di dunia.

Di artikel ini aku tidak akan menawarkan daftar MLM termudah ataupun terlaris, meski judul postingan ini "Peluang bisnis MLM terbaru ketika ini". Namun aku akan menawarkan beberapa tips bagi anda mengenai ciri-ciri MLM yang baik. Dengan begitu anda tidak akan terjebak atau tertipu jikalau suatu ketika ingin bergabung dengan bisnis MLM.

Ciri-ciri MLM yang baik :

  1. Memiliki tubuh aturan yang jelas

    Agar bisnis sanggup berjalan dengan baik, dibutuhkan adanya legalitas, dengan kata lain harus berbadan aturan yang jelas. Hal ini untuk mempertanggungjawabkan produk kepada konsumen maupun member.

    Agar tidak terjebak, sebaiknya bergabung dengan MLM berbentuk Perseroan Terbatas (PT), mempunyai SIUPL dan tentunya NPWP.
  2. Memiliki sistem yang adil bagi seluruh member

    Mendengar kata MLM seringkali menciptakan kita terjebak dalam sebuah persepsi ketidakadilan antara downline dan upline. Dimana mereka yang masuk duluan niscaya akan lebih sukses dari yang masuk belakangan. Jika anda menemui sistem MLM yang demikian, itu artinya bukan MLM yang baik.

    MLM yang baik menerapkan sistem yang adil bagi semua member. Tidak peduli ia masuk duluan atau belakangan, asalkan menerapkan cara menjalankan bisnis MLM yang baik, semua berhak sukses.

    Jadi tidak sanggup seenaknya. Mentang-mentang sudah menjadi upline dan mempunyai banyak downline, kemudian bersantai-santai tidak membuatkan jaringan, maka sanggup saja si upline akan tertinggal dengan downlinenya yang rajin.
  3. Upline mau membantu downline

    Seringkali sehabis downline bergabung, upline mengacuhkan dan meninggalkannya begitu saja, tidak membimbing downline untuk berkembang ke level-level selanjutnya. Dalam MLM yang baik, upline harus selalu membina downline semoga mereka berkembang, dan selalu semangat menjalankan bisnis.
  4. Memiliki produk yang dijual

    Salah satu ciri yang menciptakan bisnis MLM tersebut layak diikuti yaitu adanya produk yang dijual dalam perusahaan MLM tersebut. Makara perusahaan tidak hanya menjual sistem, melainkan juga prouk.

    Jika ada bisnis MLM yang hanya menjual sistem tanpa ada produk, hati-hati! sanggup jadi itu yaitu money game. Perusahaan MLM yang baik juga sanggup menjual produknya kepada orang lain yang bukan member mereka.
  5. Harga produk yang dijual masuk akal

    Setelah kita tahu produk yang dijual MLM tersebut, kita juga perlu mengetahui harganya. Jangan hingga harganya terlampaui tinggi dan tidak masuk akal. Hal tersebut merupakan salah satu ciri MLM yang tidak sehat.

    Karena sanggup jadi harga produk yang terlampaui tinggi yaitu suatu cara perusahaan MLM untuk menutupi banyak sekali macam biaya terhadap sistem yang mereka bangun. Pada bisnis MLM yang baik, penghasilan member bukanlah dari harga jual produk yang terlalu mahal, melainkan dari banyaknya jumlah pembeli produk alasannya mereka puas dengan kualitasnya.
  6. Adanya pinjaman yang baik terhadap sistem

    Perusahaan MLM yang baik mempunyai pinjaman yang baik pula terhadap sistem yang mereka bangun. Dukungan ini sanggup berupa offline maupun online. Makara ketika member ada kesulitan, perusahaan siap mensupport mereka dengan memberi banyak sekali macam solusi.
Demikianlah, jadinya selesai juga postingan aku mengenai peluang bisnis MLM terbaru. Ingat, sebelum anda memutuskan untuk join pada sebuah bisnis MLM, cek dulu kualitas perusahaan MLM tersebut dengan 6 kriteria di atas. Semoga bermanfaat :)

0 Response to "Rahasia ! Peluang Bisnis Mlm Terbaru Dikala Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel