Rahasia ! Kiat Sukses Memulai Perjuangan Warung Kopi

Usaha warung kopi atau kedai kopi mulai menjamur di banyak sekali daerah. Di tempat aku yang terbilang pinggiran kota juga sudah mulai ramai perjuangan warung kopi, mulai berkonsep sederhana sampai lebih modern.

Salah satu faktor pendukung ramainya perjuangan warung kopi ini yaitu impian masyarakat yang ingin nongkrong bareng bersama teman-teman. Daripada nongkrong cuma ngobrol, kopi sanggup menjadi sarana menambah keasyikan dan keakraban.

Layaknya aturan alam, bila ada suatu perjuangan yang sukses atau berhasil di suatu tempat, maka orang-orang di tempat lain juga akan menciptakan perjuangan serupa. Hal ini memang tak sanggup disalahkan alasannya begitulah insting seorang pengusaha.

Namun yang perlu diingat, dalam memulai perjuangan kedai kopi atau warung kopi ini, hendaknya kita tidak asal ikut-ikutan saja, melainkan harus ada sesuatu yang beda biar perjuangan warung kopi kita cepat menerima pelanggan.

Menjawab akan hal tersebut, artikel ini hadir dengan beberapa tips dan kiat-kiat yang sanggup anda gunakan untuk mempercepat kesuksesan perjuangan kopi anda.
kopi latte

Kiat sukses memulai perjuangan warung kopi

  1. Kualitas kopi
    Kopi yaitu sajian utama yang akan disajikan, alasannya itu anda harus benar-benar memperlihatkan kopi berkualitas untuk para pelanggan. Tak problem harganya cukup mahal, bila kualitasnya memang baik, orang akan tetap mencarinya. Mindset menyerupai ini biasanya dimiliki oleh masyarakat kelas menengah atas.

    Sebaliknya, bagi masyarakat kelas menengah ke bawah, mereka tak terlalu peduli dengan kualitas kopi, yang terpenting bagi mereka malah kuantitas atau banyaknya kopi yang mereka dapat, seberapa besar gelas berisi kopi yang akan mereka minum. Maka dari itu, tak ada salahnya juga untuk mengetahui sasaran market apa yang akan anda tuju.
  2. Layout warung kopi (tata letak)
    Tata letak ruangan merupakan salah satu faktor yang menciptakan para pelanggan betah berlama-lama untuk ngopi di tempat anda. Buatlah desain sedemikian rupa biar tempat ngopi anda menjadi nyaman. Jangan menata banyak dingklik atau tempat di ruangan sempit.

    Hal ini demi privasi para pelanggan anda. Orang tentu tak ingin obrolannya didengar orang lain (menguping). Jika anda ingin hasil layout yang benar-benar pro, jangan segan-segan untuk menyewa jasa desain interior restoran. Baca juga : Untung 30% dari jasa desain interior restoran
  3. Fasilitas
    Banyak akomodasi menarik yang sanggup ditambahkan sebagai daya tarik warung kopi anda. Misalnya wifi gratis, toilet yang nyaman, mushola, permainan bawah umur menyerupai prosotan, dan lain-lain.
  4. Tambahkan sajian lain
    Meski judulnya warung kopi, namun tak ada salahnya anda menambahkan sajian lain, terutama snack dan makanan. Mungkin sanggup dengan roti bakar, mie goreng/rebus, aneka gorengan, dan sebagainya.
  5. Perijinan
    Hal ini juga sangat utama demi keberlangsungan perjuangan warung kopi anda. Perijinan mencakup izin perjuangan yang berupa SIUP, TDP, IMB, dan izin lain yang diperlukan. Jika izin lengkap, anda juga akan damai menjalankan usaha.
  6. Pelayanan
    Pelayanan pelanggan juga harus anda perhatikan. Jadikan pelanggan benar-benar raja. Hal ini terkadang membutuhkan kesabaran ekstra. Sebab pelaggan juga suka seenaknya memerintah dan memesan. Tapi jadikanlah itu bumbu kesabaran demi majunya perjuangan anda.
Demikianlah beberapa kiat sukses memulai perjuangan warung kopi yang sanggup aku bagikan. Semoga sanggup menginspirasi anda :)

0 Response to "Rahasia ! Kiat Sukses Memulai Perjuangan Warung Kopi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel