Rahasia ! Pentingnya Membangun Jaringan Bisnis Anda

Membangun jaringan bisnis - Mendengar kata jaringan bisnis atau business networking, mungkin anda eksklusif teringat dengan MLM (Multi Level Marketing). Memang dalam bisnis MLM seringkali identik dengan membangun jaringan, alasannya memang model bisnisnya menyerupai itu.

Namun jangan salah, membangun jaringan bisnis ternyata tak hanya untuk bisnis MLM saja. Dalam bisnis apapun juga membutuhkan adanya sebuah jaringan yang menguntungkan. Mungkin selama ini anda tidak sadar telah membangun jaringan bisnis. Misalnya ketika nongkrong bareng teman, anda menceritakan kesibukan yang sedang anda kerjakan dalam membuatkan bisnis konter hp sekaligus servisnya. Itu sudah termasuk membangun jaringan bisnis.
jaringan bisnis
Sebab dari situ, sangat dimungkinkan anda akan mendapat pelanggan atas dasar rekomendasi sahabat nongkrong anda tadi. Jika si pelanggan puas dengan pelayanan jasa anda, bisa jadi beliau juga akan menceritakan pengalamannya tersebut kepada temannya yang lain, dan potensi penambahan jaringan pelanggan pun akan semakin meningkat.

Pentingnya membangun jaringan bisnis

Membangun jaringan merupakan salah satu karakteristik orang-orang sukses. Meski terlihat telah mempunyai banyak jaringan, mereka tetap terus menerus mengembangkannya. Hal ini alasannya mereka tahu bila semakin banyak mereka mengenal orang, dan orang-orang juga mengenal mereka, maka semakin banyak peluang dan kesempatan yang dimiliki.

Memiliki jaringan yang luas sangat penting untuk membantu anda meraih target-target besar yang anda tentukan di masa depan. Jika anda mempunyai sejumlah harapan besar yang ingin anda capai pada bisnis anda, maka kekuatan sebuah jaringan bisnis yaitu pilihan yang cocok.

Saking pentingnya dalam membangun jaringan bisnis, muncul istilah yang dikenal dengan, No Networking = Not Working. Dengan artian, tanpa jaringan anda akan kesulitan dalam meraih keberhasilan. Karena beberapa orang yang ada dalam jaringan anda berpotensi mendatangkan laba untuk anda.

Fakta pentingnya sebuah jaringan

  1. Referensi dari sebuah pertemanan menghasilkan 80% keberhasilan dibandingkan sebuah telepon yang dilakukan secara acak.
  2. Sekitar 70% dari pekerjaan diperolah dengan mediator jaringan.
  3. Siapa saja orang yang ingin anda jumpai atau hubungi, hanya berjarak sekitar 6 orang dari posisi anda.

Beberapa kawasan untuk memperluas jaringan

  1. Kegiatan keagamaan
  2. Perkumpulan hobi
  3. Klub bisnis
  4. Klub olahraga
  5. Arisan
  6. Karang taruna
  7. Pesta
  8. Media sosial
Intinya, untuk memperluas jaringan, anda harus lebih banyak mengenal orang baru. Anda perlu keluar rumah dan menemui lebih banyak orang lagi. Semakin banyak orang yang mengenal anda secara positif, semakin besar kesempatan anda untuk mengenal orang-orang yang tepat, pada dikala yang sempurna dan dengan alasan yang sempurna untuk mendapat keuntungan.

Orang-orang yang anda kenal dan mengenal anda mempunyai efek yang cukup besar dalam memilih keberhasilan yang anda impikan. Yang perlu selalu diingat, bahwa tak ada seorang pun yang bisa mencapai kesuksesan di dunia ini alasannya hasil kerjanya sendiri.

0 Response to "Rahasia ! Pentingnya Membangun Jaringan Bisnis Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel