Rahasia ! Cara Tetap Bertahan Dengan Bisnis Musiman

Bisnis mempunyai macam-macam kategori, contohnya dilihat dari medianya, ada bisnis online dan bisnis offline. Dilihat dari jenisnya, ada bisnis kuliner, bisnis pakaian, pendidikan. Dari kawasan usahanya, ada bisnis rumahan dan bisnis ruko atau kawasan perjuangan khusus. Sedangkan dari sifatnya, ada bisnis musiman (jangka pendek), ada bisnis jangka panjang.

Pada kesempatan ini, aku ingin mengulas lebih dalam mengenai bisnis musiman. Bisnis musiman yaitu bisnis yang eksistensi (keberadaannya) hanya pada waktu-waktu tertentu. Contoh bisnis musiman antara lain : Bisnis jas hujan pada animo hujan. Penjualan jas hujan pada animo hujan tentu mengalami peningkatan. Namun sehabis animo hujan selesai, bisnis ini akan mengalami penurunan omset.
ilustrasi bisnis musiman
Contoh lain contohnya bisnis penjualan aksesoris dan segala pernak pernik mengenai Olimpiade Rio Brasil 2016. Bisnis penjualan aksesoris ini niscaya laku anggun di awal pembukaan Olimpiade Rio pada awal Juli 2016 lalu. Sampai kini pun masih terasa euforianya. Namun lihatlah beberapa bulan sehabis ini, misal bulan Desember 2016. Bisnis ini sangat berpotensi mengalami penurunan omset.

Keuntungan bisnis musiman parcel lebaran

Begitu pula dengan bisnis parcel lebaran yang begitu laku menjelang idul fitri kemarin. Bisnis parcel lebaran sanggup mengalami peningkatan omset mencapai 100% menjelang lebaran. Dibandingkan hari-hari biasa, inilah pencapaian puncak yang dimiliki pebisnis parcel lebaran.

Dengan peningkatan sebesar itu, laba yang didapat pun sangat menggiurkan. Namun, namanya bisnis musiman, akan sangat gampang mengalami penurunan omset di luar momen lebaran. Bahkan ada juga pebisnis parcel lebaran yang tidak mendapat satu orderan pun selama satu bulan sehabis idul fitri usai.

Maka dari itu, perlu adanya taktik khusus semoga bisnis musiman tetap menuai sukses di bulan-bulan lainnya. Dalam artikel ini aku mengambil perjuangan parcel lebaran sebagai objek kajian dalam menjaga stabilitas pemasukan bisnis musiman.

Menjaga stabilitas pendapatan bisnis parcel lebaran

  1. Amati event selain lebaran.

    Banyak produk dalam parcel lebaran yang termasuk kebutuhan sehari-hari. Misalnya sampo, sabun, alat make up, minyak wangi, kaos, sepatu dan sebagainya. Sehingga tak harus selalu soal makanan. Maka dari itu, anda pebisnis parcel sanggup mengatakan jasa untuk menciptakan parcel ulang tahun, tahun baru, suvenir ijab kabul sampai seserahan pernikahan.
  2. Membuka pelatihan

    Anda sanggup membuka jasa pembinaan merangkai parcel. Target pasarnya terserah. Mungkin sanggup dimulai dari belum dewasa sekolah. Kalau anda sanggup berhubungan dengan sekolah-sekolah untuk mengadakan pembinaan ini, wah keren tuh. Selain itu juga sanggup menarget masyarakat umum. Perantaranya sanggup melalui arisan ibu-ibu PKK misalnya.
  3. Membuat wisata parcel

    Wisata parcel ini sanggup berbentuk ibarat galeri atau museum. Anda sanggup menaruh macam-macam produk bertema parcel di dalamnya.
Demikianlah sedikit ulasan dari aku mengenai cara tetap survive di bisnis musiman. Meski dalam artikel ini objek studinya yaitu bisnis parcel lebaran, anda sanggup memodifikasinya untuk diterapkan pada bisnis musiman yang lain. Semoga bermanfaat dan selamat berinovasi :)

0 Response to "Rahasia ! Cara Tetap Bertahan Dengan Bisnis Musiman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel