Rahasia ! Cara Menemukan Wangsit Perjuangan Dari Anatomi Tubuh

Cara menemukan ide usaha - Banyak orang pengen mempunyai usaha, tapi hanya sebatas keinginan. Waktu ditanya ingin perjuangan apa, seringkali mereka tidak terperinci menjawab, tidak tahu perjuangan apa yang ingin dibuat, tidak punya ide, dan sebagainya. Belum lagi ditambah problem modal dan sumber daya manusianya.

Berbagai problem tersebut seharusnya tak menyurutkan niat berwirausaha, namun justru akan mendidik anda menjadi wirausahawan yang handal.
ilustrasi menemukan ide bisnis
Berdasarkan sebuah riset, dari 100 partisipan pelaku usaha, sanggup disimpulkan bahwa perjuangan kuliner, perjuangan service motor dan jual spare part masih mempunyai daya tahan yang cukup baik. Sementara beberapa jenis perjuangan yang gres berjalan 3-6 bulan, sudah mulai tumbang. Diantaranya penjual pulsa, pedagang baju eceran, toko buku eceran, dan banyak sekali jenis perjuangan lainnya.

Hal ini terjadi sebab proses menentukan dan menemukan ide perjuangan yang asal-asalan, tidak menurut riset pasar terlebih dulu. Maka dari itu, ada beberapa cara menemukan ide perjuangan yang benar dan tidak asal-asalan. Seperti apa caranya?

Cara menemukan ide usaha

  1. Kenali diri sendiri

    Dengan mengenali diri sendiri, kita akan gampang menemukan passion hidup. Passion sanggup diartikan sebagai minat atau keinginan. Misal sedari kecil kita tinggal sebuah industri rumahan kerajinan kayu. Maka alam bawah sadar kita akan merekam semua proses pembuatan kayu tersebut. Mulai dari menentukan jenis kayu, membentuk pola, hingga finishing. Lingkungan kerajinan kayu ini akan menghipnotis passion seseorang untuk juga menjadi pengrajin kayu.

    Jika passion sudah terbentuk, maka dengan gampang kita akan mengetahui impian kita dan menuangkannya ke dalam sebuah ide bisnis. Dengan passion yang sesuai, akan memudahkan kita dalam mengembangkan bisnis kedepannya.
  2. Amati tiru modifikasi

    Ungkapan menyerupai ini sudah sangat sering terdengar dalam sebuah seminar atau artikel kewirausahaan. Namun, mungkin kita belum betul-betul menelaahnya secara total. Kaprikornus sehabis passion diketahui, kemudian kita cari tahu perjuangan homogen yang sesuai passion kita.

    Kemudian kita pelajari lebih mendalam prosesnya, sehabis itu kita lakukan duplikasi dengan memperlihatkan sedikit penemuan semoga berbeda dari yang sudah ada.
  3. Menemukan ide melalui anatomi tubuh manusia

    Anatomi yakni bentuk tubuh manusia. Kaprikornus dengan mengamati bentuk tubuh manusia, ide kreatif bisnis sanggup muncul. Berikut ini penjabarannya.

    Kepala
    Misal saat panas, insan membutuhkan topi semoga kepala tidak kepanasan. Selain itu anda juga sanggup memikirkan hal bermanfaat lainnya yang sanggup digunakan di kepala. Misalnya kerudung, masker muka, minyak rambut, anting-anting, blangkon, peci. Bisa juga dengan merincinya pada keperluan dalam kepala (otak atau pikiran), yaitu dengan menciptakan bimbingan belajar, kursus hingga hiburan.

    Mulut
    Selain untuk berbicara, verbal juga berfungsi untuk makan. Kaprikornus anda sanggup dagang kuliner, mulai dari cemilan hingga kuliner berat Jangan lupa juga untuk menyediakan aneka es sebagai minuman pelengkapnya.

    Telinga
    Segala bisnis yang berkaitan dengan indera pendengaran kita. Misal musik, Handphone, penyewaan alat-alat musik, penyewaan sound system, jasa pembuatan jingle produk, jadi penyiar radio, presenter, penyanyi.

    Hidung
    Contoh bisnis dari ide aroma, misal parfum, aroma terapi, sabun, lilin terapi dan lain-lain.

    Badan, kaki dan tangan
    Banyak sekali ide perjuangan yang terinspirasi dari badan, kaki dan tangan. Dimulai dari baju, sarung tangan, kaos kaki, ikat pinggang, sapu tangan, celana, rok, mukena, sepatu, pijat, alat-alat olahraga dan masih banyak lagi.
Kita harus selalu bersyukur akan nikmat Tuhan Ta’ala pada tubuh ini. Dari sini kita tak usah jauh-jauh dan repot melihat peluang usaha. Sebab hanya dengan melihat anatomi tubuh, ide perjuangan sanggup bermunculan.

Itulah cara menemukan ide perjuangan menurut anatomi tubuh. Mungkin anda punya tips lain sehubungan dengan cara menemukan ide usaha? Silakan membuatkan di kotak komentar :)
Referensi : Tabloid Peluang Usaha Edisi 05 – Th XI - 2016

0 Response to "Rahasia ! Cara Menemukan Wangsit Perjuangan Dari Anatomi Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel