Rahasia ! 5 Teladan Bisnis Sampingan Karyawan Terbaru

Bisnis sampingan karyawan - Kenapa bisnis sampingan selalu identik dengan karyawan? Karena pekerjaan utama mereka memang karyawan, kalau mereka punya bisnis lain, risikonya disebut bisnis sampingan. Hehe, jawabannya masuk nggak sih ini? :D Yang penting itulah maksudnya.

Sebagian besar perusahaan membolehkan karyawan untuk mempunyai bisnis sampingan, tak menyerupai Tentara Nasional Indonesia yang dihentikan untuk aktif berbisnis. Sebagai karyawan, tentu hal ini yaitu peluang untuk mendapat pemanis penghasilan.

Meski begitu, tidak banyak karyawan yang benar-benar mau mempunyai bisnis disamping pekerjaan utamanya sebagai karyawan. Ada yang beralasan tak ada waktu, nggak ada wangsit hingga tak ada modal.
Menjadi blogger, salah satu bisnis sampingan yang sanggup dilakukan karyawan
Bagi yang tak mempunyai waktu, biasanya alasannya yaitu mereka memang bekerja dari fajar dan pulangnya malam. Terutama para karyawan di ibukota yang sering terkena macet niscaya sangat memahami hal ini.

Untuk mengatasi hal tersebut, bagi anda yang tetap ingin mempunyai bisnis sampingan, saya akan menawarkan beberapa wangsit bisnis sampingan karyawan yang sanggup anda coba. Kelebihan dari bisnis sampingan karyawan yang saya tulis ini yaitu simpel, gampang dikerjakan dan tidak terlalu mengganggu waktu kerja anda sebagai karyawan.

5 Macam bisnis sampingan karyawan :

  1. Jualan pulsa

    Bisnis pulsa sangatlah gampang dikerjakan. Hanya dengan Hp, anda sanggup mengisi pulsa para pelanggan. Jika sebagian besar teman kantor anda yaitu pelanggan setia, tentu anda akan semakin semangat membuatkan bisnis ini.

    Terlebih di dekat internet menyerupai sekarang, tak hanya pulsa sms dan telepon yang laku, tapi pulsa internet pun akan terus laris.
  2. Menjadi blogger

    Bagi anda yang suka menulis, menjadi seorang blogger yaitu pilihan tepat. Blogger yaitu seseorang yang menulis artikel pada blog. Segala tulisan, asal faktual sanggup dimuat di blog. Mulai dari sekedar curhat hingga goresan pena yang bersifat tutorial dan akademis.

    Lantas, darimana blogger mendapat uang? Blogger sanggup mendapat uang dari iklan yang mereka pasang di blog. Agar pendapatan dari iklan maksimal, anda harus sanggup mendatangkan banyak pengunjung ke blog.

    Salah satu cara untuk mendapat banyak kunjungan blog yaitu dengan konsisten dan rajin memposting artikel. Artikel pada blog tak ubahnya sebuah aset. Aset yang harus anda kelola dengan baik biar menghasilkan.

    Setelah pegunjung blog anda mulai banyak, anda sanggup bekerja sama dengan kegiatan periklanan lokal maupun luar negeri. Untuk pola periklanan lokal dan luar, saya telah menuliskannya di sini pada poin nomer 2.
  3. Menjadi youtuber

    Youtuber yaitu orang yang mengupload video di youtube. Kegiatan ini hampir sama dengan blogger. Kalau blogger harus menulis artikel, youtuber juga harus mengupload video mereka biar mendapat banyak kunjungan.

    Bagi anda yang kurang suka menulis, menjadi youtuber merupakan alternatif bisnis sampingan karyawan yang menjanjikan. Youtuber mendapat penghasilan dari video yang mereka upload di youtube dan telah diintegerasikan dengan iklan.

    Beberapa youtuber Indonesia yang sukses dan rutin berpenghasilan jutaan hingga puluhan juta rupiah dari youtube yaitu : Raditya Dika, Bayu Skak, LDP Production, dan masih banyak yang lainnya.
  4. Menjual foto

    Hobi fotografi memang asyik. Kita sanggup memotret beraneka objek menarik. Apalagi kalau hobi fotografi sudah masuk ke ranah profesional, maka jangan kaget jikalau hobi ini akan menghasilkan banyak uang untuk anda.

    Untuk mendapat uang dari hobi memotret, sanggup berasal dari banyak sumber. Misal dari kegiatan nikahan, event-event tertentu, lomba fotografi, hingga menjual foto secara online.

    Di dunia online, anda sanggup menjual hasil foto anda ke istockphoto.com, shutterstock.com, dan banyak sekali situs homogen lainnya. Anda akan mendapat sejumlah komisi jikalau foto anda terjual dari situs jual foto tersebut.
  5. Desainer grafis

    Usaha ini tak jauh beda dengan hobi fotografi di atas. Jika anda mempunyai passion atau minat lebih di bidang desain grafis, tak ada salahnya menekuninya sebagai bisnis sampingan karyawan.

    Di dunia offline, banyak jasa desainer grafis yang menghasilkan uang. Misalnya desain banner, undangan, brosur, katalog produk, reklame, kartu nama, web design, logo dan lain-lain.

    Selain itu anda juga sanggup mendapat uang desain grafis via online. Yaitu dengan bergabung ke marketplace desainer menyerupai sribu.com, projects.co.id, 99designs.com. Sebagai cerita sukses, beberapa waktu kemudian dosen desain grafis saya sukses mengikuti sebuah event di 99designs.com, dari situ ia sanggup membeli sebidang tanah. Keren kan :D
Itulah beberapa bisnis sampingan karyawan yang sanggup anda coba untuk menambah penghasilan. Bisnis sampingan karyawan di atas saya pilih yang mudah, sehingga tidak terlalu mengganggu pekerjaan utama anda sebagai karyawan. Selamat mencoba :)

0 Response to "Rahasia ! 5 Teladan Bisnis Sampingan Karyawan Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel