Rahasia ! 5 Peluang Bisnis Jasa Online Terbaru

Bisnis jasa online - Tak hanya di dunia nyata, dunia maya juga membutuhkan adanya jasa. Tentu yang dimaksud di sini yakni jasa yang sifatnya positif dan legal. Namanya jasa, tentu ada kompensasi uang yang didapat. Tak ada bedanya dengan jasa di dunia nyata.

Mungkin kalau di dunia nyata, para penjual jasa pengetikan misalnya, perlu bertemu dan bertatap muka dengan klien membahas apa yang harus dikerjakan. Kalau di dunia maya tidak perlu adanya pertemuan. Karena semuanya sanggup dibahas secara online, lewat chat kah, BBM, sms, telepon sampai video call.
Jasa SEO, salah satu peluang bisnis jasa online terbaru
Bisnis jasa online ini tentu lebih simpel daripada jasa lain di dunia nyata. Misal di dunia konkret ada jasa pengiriman barang. Tentu perlu kawasan untuk keluar masuknya barang. Belum lagi jikalau harus mengantar ke suatu alamat tertentu.

Dari jasa pengiriman barang saja sudah kelihatan banyak peralatan yang dibutuhkan. Mulai dari tempat, kurir, kendaraan kurir, dan lain-lain. Belum lagi kalau ngomongin bisnis jasa angkutan.

Lain halnya dengan bisnis jasa online. Peralatan yang diharapkan tidak seribet jasa offline. Setidaknya anda hanya membutuhkan sebuah laptop atau komputer yang terkoneksi dengan internet, bisnis jasa online pun siap dijalankan. Lalu, apa saja macam-macam bisnis jasa online itu? Berikut ini ulasannya.

Macam-macam bisnis jasa online :

  1. Jasa penulis

    Di dunia online, jasa penulis artikel cukup banyak dicari. Jasa ini muncul alasannya yakni adanya ajakan penulisan artikel dengan kriteria tertentu untuk para blogger dan pemilik website. Pemilik blog (blogger) yang ingin blognya selalu update tapi tak sempat tulis artikel, jasa penulis artikel lah jawabannya.

    Selain itu, pemilik blog yang skill bahasa inggrisnya kurang bagus, tapi ingin membangun blog berbahasa inggris, jasa penulis konten (artikel) merupakan kawasan yang tepat.

    Untuk sanggup menjadi penulis artikel yang handal, diharapkan pengalaman dan juga keterampilan. Jam terbang menulis yang tinggi disertai pengalaman dalam mengatasi banyak sekali macam ajakan klien merupakan modal utama.

    Dalam menulis artikel bahasa inggris, tentu diharapkan skill bahasa inggris yang baik. Bersyukurlah anda yang pernah atau sedang kuliah pendidikan bahasa inggris atau sastra inggris. Hal ini sangat memudahkan pekerjaan menulis artikel. Ya hitung-hitung mengingat kembali pelajaran masa kemudian supaya nggak lupa :)

    Namun jangan rendah diri bagi anda yang merasa tak mempunyai skill bahasa inggris. Anda sanggup mulai berguru dari sekarang. Mungkin berguru lewat teman, website, mengikuti kursus online atau kursus bahasa inggris konvensional lainnya.

    Kenapa harus menulis artikel berbahasa inggris? Karena dalam jasa penulisan artikel, artikel bahasa inggris harganya lebih mahal dari pada artikel bahasa Indonesia.

    Anda sanggup menunjukkan jasa menulis artikel di banyak sekali lembaga penulis artikel (silakan googling), sanggup juga di lembaga blogger, facebook group atau bergabung dengan komunitas penulis artikel.
  2. Jasa pembuatan website

    Website yakni hal penting yang harus dimiliki sebuah perusahaan di kurun digital ini. Tak hanya perusahaan, orang langsung juga perlu adanya website atau blog sebagai eksistensi diri, mencari uang atau sekedar menyebarkan ilmu.

    Maka dari itu, jasa pembuatan website tentu akan selalu mempunyai peluang yang bagus. Untuk sanggup menciptakan website, sanggup melalui 2 cara, yaitu dengan coding sendiri memakai dreamweaver, notepad++ atau dengan CMS gratis yang sudah tersedia secara online.

    Contoh CMS gratis contohnya wordpress, joomla atau platform yang lebih gampang lagi menyerupai blogger.com. Keuntungan menciptakan website dengan coding sendiri tentu lebih greget kalau kata MadDog :D Berbeda dengan CMS gratis, dari segi desain web, terkadang kita harus puas dengan template yang sudah disediakan.

    Kalau anda ingin mendesain web dengan coding sendiri, anda harus mempunyai skill tuhan dalam pemrograman website. Yang namanya bahasa pemrograman PHP, HTML, CSS, Java Script dan database Mysql akan menjadi makanan anda sehari-hari. Mau tak mau anda harus sanggup menguasai semuanya di luar kepala.

    Anda yang kini kuliah Teknik Informatika, tentu tak akan kesulitan jikalau harus menciptakan website. Bukan berarti yang tidak kuliah tak berpeluang untuk sanggup menciptakan website. Anda sanggup berguru menciptakan website secara online. Bisa juga dengan mengikuti kursus menciptakan website :)
  3. Jasa desain grafis

    Jasa desain grafis juga sanggup dijadikan bisnis jasa online yang menguntungkan. Anda yang mempunya keterampilan mendesain dan malas kerja dengan orang lain, tak ada salahnya jikalau membuka jasa ini.

    Anda memang harus mempunyai skill desain grafis untuk sanggup berhasil di bidang ini. Namun semuanya akan terbayar lunas sehabis anda mendapat banyak klien.

    Saya dulu mempunyai abang kelas. Dia juga suka desain. Dari hobinya ini, ia berhasil memenangkan sebuah kontes desain grafis secara online. Uang menang lomba tersebut sanggup ia gunakan untuk membeli tanah dan banyak sekali benda lainnya. Keren ya! :D
  4. Jasa tambah follower

    Meskipun media umum banyak yang menganggapnya sebagai main-main saja, namun tak sedikit pula yang menganggapnya secara serius. Euforia media umum menciptakan orang-orang memanfaatkannya sebagai ladang bisnis.

    Hal ini terlihat dari banyaknya pengguna media umum yang berjualan melalui facebook, twitter, instagram, google plus dan sebagainya. Maka dari itu, jasa tambah follower atau liker tentu akan sangat membantu mereka.

    Untuk mempunyai keterampilan ini, tidak perlu adanya kuliah menyerupai 3 bisnis jasa online di atas. Anda sanggup memulainya secara otodidak. Atau jikalau ingin lebih cepat, anda sanggup mengikuti kursus marketing online yang khusus membahas problem ini.
  5. Jasa SEO

    SEO yakni Search Engine Optimization, atau dalam bahasa Indonesia lebih lezat disebut optimasi mesin pencari. Sudah tahu dong mesin pencari itu apa? Ituloh si mbah :D Mbah Google maksudnya :D

    Sebagai mesin pencari terbesar di dunia, tentu banyak pemilik web atau blogger yang ingin webnya nangkring di halaman satu google dengan kata kunci yang mereka inginkan. Dengan nangkring di pejwan (page one), cita-cita untuk mendapat pengunjung web atau blog tentu semakin besar.

    Bagi pemilik web atau blog, pengunjung yakni hal yang utama. Karena banyaknya pengunjung akan berbanding lurus dengan penghasilan yang mereka terima.

    Salah satu cara untuk sanggup nangkring di halaman 1 google, sebuah web perlu adanya sentuhan SEO. Tidak semua blogger atau pemilik web mempunyai keterampilan SEO. Maka dari itu jasa SEO sangatlah mempunyai peluang, bukan hanya di Indonesia, tapi juga dunia.
Demikianlah lima macam bisnis jasa online terbaru yang sanggup anda jadikan acuan mendirikan perjuangan jasa online yang sanggup anda kerjakan di rumah. Untuk jasa online, memang lebih banyak dibutuhkan skill-skill khusus. Namun tak berarti skill tersebut tidak sanggup dipelajari bukan? :)

0 Response to "Rahasia ! 5 Peluang Bisnis Jasa Online Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel