Rahasia ! Teladan Lengkap Bisnis Waralaba Modal Kecil

Bisnis waralaba modal kecil - Waralaba sering juga disebut dengan franchise. Belakangan bisnis ini begitu subur tumbuh di Indonesia, apalagi sejak adanya waralaba murah. Sebelum membahas lebih jauh wacana macam-macam bisnis waralaba modal kecil, ada baiknya kita mengerti terlebih dulu wacana arti waralaba itu sendiri.

Menurut wikipedia Indonesia, waralaba merupakan hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan. Dalam bahasa inggris, waralaba disebut franchising. Sedangkan dalam bahasa Perancis, waralaba disebut franchise.
ilustrasi waralaba masakan dalam food truck
Waralaba menjadi sebuah pilihan peluang perjuangan gampang bagi seseorang yang mengalami kesulitan dalam membangun bisnis yang menguntungkan. Dengan membeli perjuangan waralaba, franchisee (pembeli waralaba) akan diberi panduan oleh franchisor (pemilik waralaba) wacana bagaimana cara membuatkan bisnis waralaba semoga cepat sukses.

Karena semuanya sudah tertulis dalam SOP (Standart Operasional Procedure), sehingga franchisee tinggal mengikutinya saja. Ada yang mengerjakan waralaba sebagai bisnis rumahan maupun perjuangan sampingan. Hal tersebut tidak problem asalkan franchisee sudah mengikuti SOP dengan baik, terutama dalam administrasi karyawan.

Macam-macam bisnis waralaba modal kecil

Meski populer mempunyai harga kepemilikan (investasi) yang mahal (sekitar ratusan juta rupiah) ibarat waralaba indomaret, alfamart, KFC, AW, McDonald's dan sebagainya, ternyata masih ada waralaba yang cocok dengan kantong pengusaha pemula yang biasanya belum terlalu mempunyai banyak modal.

Dengan harga kepemilikan tak hingga Rp. 10 juta, beberapa teladan bisnis waralaba modal kecil ini tentu sanggup menjadi inspirasi.
  1. Bisnis waralaba masakan dan minuman

    Sudah banyak teladan waralaba masakan atau minuman yang hadir di Indonesia. Jika anda melihat gerobak atau booth di pinggir jalan dengan warna mencolok kuning dipadu merah, ada juga hijau, dan warna-warna mencolok lainnya, itulah beberapa teladan waralaba masakan dan minuman yang harga kepemilikannya cukup murah.

    Salah satu waralaba minuman yang pernah saya coba produknya yaitu Mang Kacau. Mang Kacau merupakan produk minuman dengan banyak sekali macam rasa, ada cappucino, coklat, strawberry dan lain-lain yang ditaruh dalam gelas plastik.

    Pertama kali saya mencobanya dalam sebuah ekspo franchise terbesar di Indonesia yang diadakan di Kota Semarang. Sekali mencoba eksklusif bikin nagih, saya suka rasa coklatnya :D

    Harga franchise Mang Kacau untuk booth portable yaitu Rp. 5 juta - Rp. 8,5 juta. Sedangkan untuk booth atau gerobak indoor, harganya Rp. 10 juta. Setidaknya itu harga yang saya sanggup dikala goresan pena ini dibuat. Jika ingin harga terbaru, silakan cek websitenya.

    Waralaba minuman lainnya yang pernah saya coba yaitu teh tong tji, salah satu minuman favorit saya dikala jalan-jalan di mall. Saya paling suka es teh susunya. Mantap abiss! Upss tapi tunggu dulu, ternyata teh tong tji tidak membuka peluang waralaba. "Lha terus kenapa dimuat di sini?"

    Hehe, awalnya saya kira teh tong tji juga merupakan waralaba, sebab memang bentuknya ibarat waralaba minuman pada umumnya. Tapi sehabis ngubek-ubek di website teh tong tji dan membaca rujukan dari website lain, ternyata teh tong tji memang tidak membuka peluang perjuangan waralaba.  Tapi bagi anda yang mempunyai daerah strategis dan cocok untuk berjualan teh tong tji, anda sanggup bekerja sama dengan menyewakan lahan.

    Alternatif lain, bila anda memang ingin membeli franchise minuman bentuk es teh dan variannya ibarat teh tong tji, anda sanggup mencoba bergabung dengan kemitraan teh cap poci. Paket kemitraannya dimulai dengan harga Rp. 5 juta. Keterangan lebih lanjut silakan cek di websitenya.

    Untuk waralaba masakan yang pernah saya coba produknya yaitu Kuch2Hotahu. Seperti yang saya duga, tahu yang dikemas pedas sedemikian rupa itu termasuk bisnis waralaba modal kecil di bidang makanan. Dengan hanya Rp. 8,5 juta, anda sanggup mendapat paket reguler kemitraan Kuch2Hotahu.

    Untuk daftar lengkap bisnis waralaba modal kecil di bidang masakan minuman, silakan klik di sini. Pada direktori waralaba tersebut banyak tersaji macam-macam bisnis waralaba masakan dan minuman yang sanggup anda jadikan rujukan dalam memulai bisnis waralaba.
  2. Bisnis waralaba kesehatan dan kecantikan

    Ada pepatah yang menyebutkan bila kesehatan bukanlah segala-galanya, tapi segala-galanya tidak sanggup terwujud tanpa kesehatan. Kesehatan memang sangat penting bagi setiap manusia, baik laki-laki maupun wanita.

    Begitu pula dengan kecantikan. Siapa sih perempuan yang tak ingin tampil sehat dan cantik? Maka dari itu, bisnis waralaba kesehatan dan kecantikan ini sangat terbuka luas peluangnya. Saya pernah mengulas wacana peluang perjuangan kesehatan dan kecantikan di tahun 2016, anda sanggup membacanya di sini.

    Bisnis waralaba kategori kesehatan dan kecantikan kebanyakan memang mahal, rata-rata diharapkan investasi sebesar ratusan juta rupiah. Namun sehabis saya telusuri, ternyata ada juga waralaba kecantikan dan kesehatan yang tergolong bisnis waralaba modal kecil.

    Adalah Aning's Beauty & Health. Nilai investasi kepemilikannya antara Rp. 5 juta hingga Rp. 10 juta. Untuk lebih jelasnya wacana Aning's Beauty & Health, silakan menghubungi alamat Jl.Baharu AA No.1 Nyiur Melambai II Rawa Badak Utara Kodja Jakarta Utara. Telepon: 021-4302762.
  3. Bisnis waralaba otomotif

    Otomotif di sini tidak melulu berurusan dengan mesin, tapi lebih ke aksesorisnya. Dalam hal ini aksesoris yang saya maksud yaitu helm. Waralaba salon helm termasuk bisnis waralaba modal kecil, sebab hanya dengan Rp. 4,5 juta, anda sudah sanggup mempunyai perjuangan waralaba salon helm Klin n Fress. Untuk lebih jelasnya, silakan menuju alamat Jl.Pertengahan No.2 RT05/03 Cijantung Ps. Rebo Jakarta Telepon: 021-92720819
  4. Bisnis waralaba komputer dan teknologi

    Meski nilai investasinya ada yang mencapai jutaan rupiah, waralaba komputer dan teknologi juga mempunyai teladan bisnis yang nilai investasinya antara Rp. 600rb hingga Rp. 10 juta. Dialah Simply Interactive, dimana teknologinya dikonsentrasikan pada bidang pendidikan multimedia. Selengkapnya silakan menuju alamat Ruko Taman Borobudur Indah Kav.22-27 Jl. Puncak Borobudur No.1 Malang Telepon: 0341-496135
Demikianlah sedikit ulasan saya mengenai bisnis waralaba modal kecil di bawah Rp. 10  juta. Saya hanya sebatas memberikan warta menurut pengetahuan pribadi. Jika anda benar-benar ingin mempunyai bisnis waralaba modal kecil ibarat di atas, silakan hubungi terlebih dulu contact person dari masing-masing waralaba. Takutnya kalau ada update mengenai perjuangan ataupun harga. Salam sukses :)

0 Response to "Rahasia ! Teladan Lengkap Bisnis Waralaba Modal Kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel