Rahasia ! 4 Macam Bisnis Kecil Terbaru Yang Menguntungkan

Bisnis kecil terbaru - Menurut anda, apa sih yang membedakan antara bisnis besar dengan bisnis kecil? Apakah bangunannya? daerah usahanya? pabriknya? omsetnya? bentuk usahanya? atau tulisannya? hehe :D

Kalau melihat dari lokasi usaha, banyak kok bisnis-bisnis yang beromset besar tapi lokasinya tidak strategis. Misalnya Bakmi Mbah Mo yang berada di sebuah desa di Bantul, Jogja. Meski tempatnya jauh dari sentra kota Jogja, pelanggan Bakmi Mbah Mo banyak juga yang berasal dari luar kota.

Selain tempatnya yang jauh dari sentra kota, yaitu di Desa Code Bantul-Jogjakarta, untuk sanggup menikmati kelezatan Bakmi Mbah Mo diperlukan kesabaran yang ekstra. Karena meski tiba di awal buka, yaitu jam 5 sore, antrian pelanggan sudah mulai memadati warung bakmi legend ini.

Dibutuhkan waktu sekitar satu jam lebih untuk sanggup menikmati sajian bakmi jawa dari warung bakmi mbah mo. Hal ini dikarenakan masing-masing pesanan dimasak satu-satu, sehingga memang benar-benar pas sesuai pesanan pelanggan.
Saya pernah mengikuti seminar perjuangan dimana pemilik bakmi mbah mo ini menjadi pembicaranya. Menurut beliau, warung bakmi mbah mo miliknya ini dulu merupakan sangkar sapi. Berdiri tahun 1986 dan mulai ramai di tahun 1990.

Warung bakmi mbah mo dipasarkan dengan cara kreatif, sehingga meski tempatnya tidak strategis, pelanggannya tetap membludak. Makara berdasarkan saya, daerah perjuangan bukanlah sebuah pola untuk menilai bisnis tersebut termasuk bisnis kecil atau besar.

Mungkin ada juga yang menyebutkan kalau bangunan perjuangan besar, maka perjuangan juga dikatakan besar. Hmmm, kurang sempurna juga berdasarkan saya. Karena saat dalam suatu perjalanan, saya sering melewati sebuah toko besar di pinggir jalan raya yang menyerupai minimarket.

Kebetulan saya sering lewat situ. Setiap saya lewat, tokonya selalu kelihatan sepi, walau bangunannya cukup luas. Dan balasannya kini saat saya lewat toko itu lagi, eh malah sudah tutup tokonya. Barang dagangannya juga sudah nggak ada.

Gimana, nggak terlalu ngaruh juga kan? Meski tokonya besar, usahanya sanggup dibilang kecil, alasannya yakni jarang ada pembeli. Untuk hal ini, anda juga sanggup melihat toko online. Toko online itu tidak ada bentuk fisiknya, namun sobat saya sanggup dikatakan sukses juga membangun toko online. Usahanya semakin besar alasannya yakni toko online.

Jadi, berdasarkan saya, perjuangan dikatakan besar atau kecil itu dilihat dari keuntungannya. Nggak peduli tempat, kalau manfaatnya berlipat tentu usahanya besar dan maju. Nggak peduli ukuran toko, kalau untungnya gede maka usahanya sanggup dikatakan bisnis besar.

Kemunculan bisnis besar tentu diawali dengan bisnis kecil terlebih dulu. Seperti dalam dongeng sukses Bakmi Mbah Mo di atas, dimulai dari tahun 1986 (masih bisnis kecil), dan mulai ramai di tahun 1990 (berubah menjadi bisnis besar).

Mungkin anda ingin menggandakan kesuksesan Bakmi Mbah Mo, namun sayang, skill memasak tak ada. Kalau makan niscaya semua suka kan? :D Tapi kalau memasak, belum tentu semua suka dan bisa. Untuk itulah goresan pena ini dibuat.

Masih perihal bisnis kecil, kalau anda benar-benar ingin memulai bisnis di tahun ini, berikut ini saya sajikan macam-macam bisnis kecil terbaru yang potensial untuk menjadi bisnis besar di kemudian hari.
jualan ebook, salah satu macam bisnis terbaru yang menguntungkan

4 Macam bisnis kecil terbaru

  1. Produk digital

    Zaman kini ini eranya internet. Kita sanggup banyak berguru dari internet. Bahkan kita sanggup membeli buku dari internet, dan kemudian menyimpan buku tersebut ke laptop kita. Tentu saja buku yang disimpan itu bukan berbentuk buku pada umumnya, dengan bentuk fisik yang sanggup dipegang.

    Dengan kata lain, buku yang didapat dari internet dan kemudian disimpan di laptop itu merupakan buku digital, atau lazim juga disebut ebook (electronic book). Kalau anda seorang penulis buku, novel, cerpen hingga ilmu-ilmu di bidang akademis, tidak ada salahnya untuk menciptakan karya dan kemudian menjualnya dalam bentuk digital.

    Tidak hanya ebook, produk-produk digital sanggup berupa lagu dan video. Para motivator seringkali membundling buku karyanya dengan bonus lagu atau video-video motivasi. Intinya, produk digital itu dinikmati dengan media digital.
  2. Jasa cleaning service panggilan

    Banyak yang menganggap bisnis jasa cleaning service merupakan bisnis kecil, bahkan bisnis kotor! Yaiyalah, tugasnya kan memang membersihkan kotoran (sampah). Namun jangan salah, di tengah kehidupan modern dimana banyak orang sibuk dengan pekerjaan kantornya, bisnis jasa cleaning service ini mempunyai peluang untuk membersihkan rumah orang-orang yang sibuk tersebut.

    Tak hanya di rumah, jasa cleaning service panggilan juga sanggup membersihkan kantor, apartemen dan banyak sekali daerah lainnya. Apalagi kalau isu terkini orang hajatan. Jasa cleaning service panggilan sanggup menuai untung lebih besar. Tertarik mencoba?
  3. Aplikasi android

    Dalam arti luas, aplikasi android sanggup juga berarti game android. Android kini ini tengah mendominasi sistem operasi pada smartphone. Kemudahan dalam memakai serta banyaknya aplikasi dan game gratis yang sanggup didapat, menciptakan sistem operasi google ini menjadi idola.

    Sebagai orang yang suka mengambil keuntungan, wah kok kurang enak ya nyebutnya :D Oke deh. Sebagai seorang pengusaha, hehe lebih elegan kan nyebutnya? :D kita perlu mengambil manfaat dari banyaknya pengguna aplikasi android tersebut.

    Tentu manfaat dalam arti positif. Dengan memberi benefit kepada para pengguna android melalui aplikasi atau game yang kita buat. Agar lebih lengkap, bekerjsama hal ini perlu pembahasan teknis, perihal cara menciptakan game dan aplikasi android.

    Tapi alasannya yakni saya belum paham dan takut menyesatkan anda, silakan untuk hal-hal teknis tersebut dicari sendiri ya. Di sini saya membahas mengenai peluang usahanya saja :D

    Anda sanggup mendapat penghasilan dengan hitungan dollar melalui aplikasi android yang anda buat. Setelah anda menciptakan aplikasi atau game, silakan upload di play store google. Lalu bergabunglah dengan periklanan mobile dari google yaitu admob.

    Jika disetujui, selanjutnya pasang iklan dari admob di aplikasi atau game yang anda buat tadi. Tanda kalau aplikasi anda telah berhasil bekerja sama dengan admob yakni munculnya iklan pada aplikasi tersebut.

    Jika anda membuka sebuah aplikasi di android, di bawahnya kan suka ada iklan tuh, trus waktu nutup aplikasi juga muncul iklan, nah itulah iklan dari admob. Anda sebagai pemilik aplikasi akan mendapat dollar setiap ada iklan yang diklik atau dilihat oleh pengguna aplikasi anda.

    Banyak pemilik aplikasi atau game andorid di Indonesia yang sukses dan rutin berpenghasilan dollar setiap bulannya. Salah satu misalnya yang heboh beberapa waktu lalu, Henry Jufri. Seorang kuli panggul asal Makassar ini sukses menghasilkan $1000 dollar perbulan dari aplikasi android yang ia buat.
  4. Youtuber

    Hampir sama dengan admob, dengan menjadi youtuber, anda juga berpotensi mendapat penghasilan dolar. Youtuber yakni orang yang mengupload video di youtube. Untuk sanggup menghasilkan dolar dari youtube, anda harus bekerja sama dengan jadwal periklanan adsense.

    Baik youtube maupun adsense, keduanya juga milik google. Indikasi keberhasilan integrasi antara youtube dan adsense yakni adanya iklan di video yang anda upload di youtube. Sebagai youtuber, anda akan mendapat penghasilan dolar kalau video anda di youtube tersebut dilihat oleh sejumlah orang, dan iklannya diklik juga oleh pengunjung.

    Banyak contoh youtuber Indonesia yang sukses dan rutin berpenghasilan dolar setiap bulannya. Beberapa diantaranya yakni Bayu Skak, Raditya Dika, Eka Gustiwana. Mereka ini sukses menjadi youtuber dengan penghasilan hingga puluhan juta rupiah tiap bulannya.
Itulah beberapa contoh bisnis kecil terbaru yang sangat berpotensi menjadi besar, namun seringkali diremehkan dan dipandang sebelah mata. Ya, alasannya yakni masyarakat Indonesia kebanyakan lebih suka menjadi PNS atau karyawan daripada menjadi pebisnis, apalagi bisnis kecil terbaru menyerupai di atas.

0 Response to "Rahasia ! 4 Macam Bisnis Kecil Terbaru Yang Menguntungkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel