Rahasia ! Jenis Perjuangan Sampingan Ibu Rumah Tangga

Usaha sampingan ibu rumah tangga - Ibu rumah tangga selalu diidentikkan dengan pekerjaan rumahan. Mulai dari mengurus anak, suami, bersih-bersih rumah, menata rumah dan pekerjaan rumahan lainnya.

Bagi perempuan yang terbiasa bekerja kantoran, dikala mereka sudah menikah, seringkali dihadapkan pada dilema yang serius mengenai pekerjaannya. Mau tetap bekerja di kantor dan berpenghasilan, atau mengurus keluarga sepenuhnya tanpa bekerja.
Membuat kue, salah satu perjuangan sampingan yang sanggup dikerjakan ibu rumah tangga
Jika menentukan mengurus keluarga sepenuhnya tanpa bekerja, seringkali para perempuan mengalami stres. Karena bagi mereka yang biasa bekerja di kantor, tapi sesudah di rumah banyak waktu luang yang tak tahu ingin diisi dengan apa.

Menurut saya, semoga seimbang, tidak ada yang terbengkalai baik pendapatan dan urusan rumah tangga, kita sanggup mengambil jalan tengah. Ibu rumah tangga tetap sanggup mengurus rumah tangga dan berpenghasilan meskipun tanpa bekerja di kantor. Bagaimana caranya?

Ibu rumah tangga sanggup mencari perjuangan yang cocok dikerjakan di rumah. Meski dikerjakan di rumah, banyak perjuangan rumahan yang terbukti menghasilkan uang dan sukses. Ada yang sanggup dimulai dengan modal kecil, bahkan tanpa modal.

Usaha sampingan ibu rumah tangga

Usaha sampingan ibu rumah tangga yang akan saya tulis ini sanggup dikerjakan oleh ibu rumah tangga yang tinggal di desa maupun kota. Bahkan ada juga yang sanggup dijalankan oleh ibu hamil. Berikut ini 5 pola peluang bisnis sampingan ibu rumah tangga.
  1. Bisnis makanan

    Tinggal di desa ataupun kota, bisnis masakan tetap sanggup dijalankan ibu rumah tangga. Dengan menimbulkan teras rumah sebagai daerah usaha, ibu rumah tangga sudah siap berjualan makanan. Misalnya nasi uduk, mie ayam, bakso, bubur ayam, dan banyak sekali masakan lainnya.
  2. Usaha aneka kue

    Bagi ibu rumah tangga yang mempunyai hobi bikin kue, sayang sekali kalau tidak dikembangkan. Ibu rumah tangga sanggup menciptakan aneka masakan ringan cantik dari rumah. Kemudian sanggup dititipjualkan pada warung-warung atau kantin sekolah.

    Pada artikel terdahulu yang pernah saya tulis mengenai cara cepat mencari uang dari dunia bisnis, saya menunjukkan pola inspiartif perjuangan sahabat saya yang dijalankan dari rumah. Usaha tersebut berupa aneka olahan dari pisang. Meski daerah usahanya masih kecil, namun banyak pesanan berdatangan secara online.
  3. Usaha kerajinan tangan

    Bagi anda yang suka kerajinan tangan atau malah sudah hobi menciptakan aneka kerajinan tangan, tak ada salahnya untuk mengkomersilkan hasil kerajinan tangan yang anda buat. Saya pernah menulis kisah sukses Lani Cahyani yang berhasil menciptakan kaleng bekas menjadi suatu kerajinan yang bernilai tinggi.

    Selain itu saya juga pernah menuliskan kesuksesan Mas Taufik dalam mengolah kaleng bekas softdrink menjadi sebuah kerajinan unik berbentuk miniatur scooter. Jika anda suka bikin kerajinan tangan tapi merasa kurang berbakat, anda sanggup mengambil kursus untuk menciptakan kerajinan tangan.

    Seperti pola di atas, selain menciptakan kerajinan tangan, Mbak Lani dan Mas Taufik juga membuka workshop atau pembinaan menciptakan kerajinan tangan.
  4. Membuka les privat

    Ibu rumah tangga yang mempunyai latar belakang kuliah pendidikan, sanggup membuka belajar khusus untuk anak-anak, mulai anak SD sampai SMA. Usaha sampingan ibu rumah tangga ini sanggup dijalankan di rumah. Atur kegiatan semoga les sanggup dilaksanakan sore hari sehingga tidak mengganggu kiprah rumah tangga anda.
  5. Bisnis online

    Ibu rumah tangga di rumah tetap sanggup mendapat penghasilan dari bisnis online. Macam-macam bisnis online sangat banyak. Ada jualan online, blogging sampai makelar online. Menurut saya, jualan online ialah perjuangan sampingan ibu rumah tangga yang paling praktis dikerjakan.

    Anda sanggup mulai jualan online melalui media umum menyerupai facebook, twitter dan instagram. Selain gratis, media online itu juga praktis digunakan. Dan pastinya anda sudah mempunyai salah satu akun media umum di atas bukan? :)

    Untuk berjualan di media umum caranya pun cukup mudah. Anda tinggal mengupload barang yang ingin anda jual ke media umum tersebut. Agar tidak dibenci teman-teman anda di media sosial, jangan terlalu sering upload barang dagangan di media sosial. Sesekali buatlah status yang bermutu untuk mempererat pertemanan.

    Anda tidak mempunyai barang untuk dijual secara online? Caranya gampang, cari supplier di marketplace Indonesia menyerupai Tokopedia dan Bukalapak. Kirim pesan ke penjual bila anda ingin ikut menjualkan barang secara dropship.

    Dengan cara dropship, anda tidak perlu menstok barang. Jika ada penjualan, supplier akan mengirimkan barang eksklusif ke pembeli anda, atas nama toko anda. Mudah bukan? :)
Demikianlah beberapa pola perjuangan sampingan ibu rumah tangga yang sanggup anda praktekkan untuk membantu ekonomi keluarga. Semoga bermanfaat dan menginspirasi :)

0 Response to "Rahasia ! Jenis Perjuangan Sampingan Ibu Rumah Tangga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel