Rahasia ! Jasa Desain Interior Restoran Untung Sampai 30%

Jasa desain interior restoran - Bisnis jasa desain interior memang menarik. Bagi yang mempunyai ilmu dan talenta desain, hal ini tentu sangat mengasyikkan. Bekerja sesuai dengan minat dan talenta dalam menghasilkan pundi-pundi uang. Jasa desain interior sendiri mempunyai banyak bidang. Diantaranya jasa desain interior rumah, kantor, apartemen, dapur, restoran dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas kesuksesan sebuah jasa desain interior restoran yang menghasilkan untung puluhan juta rupiah setiap bulannya. Seperti apa lika liku usahanya?
Interior restoran / gambar sekedar ilustrasi
Berbekal keahliannya dalam menggambar, Karmudin Dzuhri mantap menjalankan bisnis jasa desain interior kafe atau restoran. Dengan prospeknya yang cukup cerah, ia berhasil membukukan omset Rp. 120 juta tiap bulannya.

Awal mula perjuangan jasa desain interior restoran

Dalam memulai bisnisnya, ia tak membutuhkan banyak modal. Cukup memakai komputer yang mumpuni untuk mendesain seharga Rp. 5 juta dan biaya promosi Rp. 500rb. Biaya kebutuhan pengerjaan interior diambil dari uang muka yang dibayarkan klien.

Pria yang bersahabat disapa Karel ini memakai rumahnya untuk mendesain. Dan untuk perundingan atau ketemu klien, sanggup dilaksanakan dimana saja sesuai kesepatakan klien.

Prospek bisnis dan persaingan jasa desain interior restoran

Bisnis jasa desain interior restoran ataupun kafe cukup berpeluang untuk dikembangkan, alasannya ialah bisnis ini selalu mengikuti sasaran pokok yaitu daerah makan itu sendiri.

Selama bisnis kuliner masih bagus, maka perjuangan jasa desain restoran akan mengikuti. Apalagi masyarakat tak hanya mengakibatkan restoran sebagai daerah makan saja, namun sudah sebagai daerah nongkrong, sehingga menjadi kebutuhan semi primer gaya hidup.

Persaingan perjuangan homogen cukup ketat. Namun Karel tidak merasa khawatir alasannya ialah ia mengutamakan kualitas art design dan melihar kekurangan dari pesaing.

Agar prospek bisnis jasa desain interior restoran ini terus berkembang, ialah penting bagi tim desain untuk selalu mencari wangsit perihal desain interior atau furnitur yang sedang ngetren biar klien cepat tertarik.

Layanan jasa desain interior restoran

Karel mengatakan tiga konsep desain interior restoran. Dimulai dari minimalis, modern dan lux. Konsep minimalis pada umumnya mirip kafe kebanyakan, ada meja, kursi, lampu serta layout yang disetting khusus.

Sedangkan untuk konsep modern, lebih mengedepankan gaya kekinian dengan unsur-unsur dari barat. Konsep lux merupakan konsep glamor nan elegan yang didukung properti yang glamor pula, mirip lampion yang menyala ibarat intan berlian, lilin dengan konsep gantung dan lain-lain.

Selain itu, Karel juga menciptakan desain interior sesuai dengan cita-cita klien. Misalnya konsep natural dengan perpaduan unsur tradisional dan modern.

Harga jasa desain interior restoran

Mengenai harga, Karel mengatakan pilihan kepada klien, sanggup dengan sistem tarif per meter persegi atau tarif dalam bentuk paket. Tarif per meter persegi ditawarkan mulai harga Rp. 1 juta.

Harga tersebut sudah termasuk materi dan ornamen interior dan materi baku kayu jati belanda. Jika ada materi lain yang diinginkan pihak klien, maka akan dikenakan biaya komplemen sesuai nilai bahan.

Untuk harga sistem paket tergantung dari konsep yang dipesan. Desain dengan konsep minimalis ditawarkan antara Rp. 5 juta hingga Rp. 10 juta. Konsep modern mulai dari Rp. 25 juta hingga Rp. 50 juta. Sedangkan konsep lux ditawarkan mulai harga Rp. 50 juta keatas.

Pembayaran dilakukan dengan sistem DP 50%. Jika terjadi pembatalan, maka akan dikenakan pecahan sebesar 10%. Kelebihan jasa yang ditawarkan Karel ialah kelihaiannya dalam memadukan gaya tradisional dengan kontemporer. Perpaduan ini menciptakan anda seperti menikmati nuansa masa lampau dengan keindahan yang terasa kental.

Satu proyek pengerjaan desain interior restoran membutuhkan waktu pengerjaan paling cepat 3-4 hari, dan paling usang 1 bulan tergantung luas desain dan struktur bangunan. Sedangkan proses pengerjaan hingga finishing membutuhkan waktu antara 2 hingga 3 bulan, sesuai dengan luas dan tingkat kesulitannya.

Saat ini Karel dibantu 6 karyawan tetap yang terdiri atas 2 orang sebagai konseptor, 2 orang pekerja dan 2 orang marketing. Dalam sebulan ia sanggup mengerjakan 7-8 proyek dengan harga rata-rata Rp. 7 juta. Jika ditotal, dalam sebulan omset yang didapat sanggup mencapai Rp. 60 juta dengan laba higienis sekitar 30% atau Rp. 18 juta.

Pemasaran jasa desain interior restoran

Strategi pemasaran yang dijalankan Karel ialah lewat jejaring sosial. Ia juga aktif mengatakan kepada teman-temannya. Selain itu, Karel juga memakai brosur yang disebar dan ditempel di kompleks-kompleks perkantoran.

Kendala perjuangan jasa desain interior restoran

Ketika awal-awal usaha, Karel sering mengalami penanganan proyek yang tidak maksimal alasannya ialah terlalu banyak mengejar orderan, pekerjaan yang ditangani para karyawan tidak terpantau dengan baik.

Masalah cash flow yang berputar sangat cepat menciptakan Karel semakin resah mengontrolnya. Untuk itu, sekarang Karel menerapkan pemantauan lebih dan membatasi ajakan dari klien jikalau orderan sudah penuh.

Kendala lainnya ialah komplain-komplain kecil dari klien atas pengerjaan jasanya. Untuk mengatasi hal tersebut, Karel mendapatkan revisi sehabis pengerjaan. Namun jikalau komplain itu hingga merubah desain semuanya, maka klien akan dikenakan biaya tambahan.
Info lebih lanjut perihal jasa desain interior restoran
Desainer Lepas
Jalan pejambon No. 6 Jakarta Pusat. Telp 089502216032 / 085946858225

**Bagi anda yang sedang mencari Jasa Desain Interior sekaligus pemasangannya. Bisa menghubungi Aidos Design**
Aidos Design :
Perum Sawangan Permai Jl. Melati VII Blok BB No. 1 Sawangan, Depok - Jabar.
Hp :
- 081906418585 (SMS, WA)
- 085 885 104 363
- 085 210 095 709

Pin BB : D028A1AE

nb : Aidos juga membantu dalam hal seni dekorasi dari material hingga pemasangannya, mirip : pemasangan wallpaper, karpet, parquet, vinyil, gordyn, vitrage dan sebagainya.
Referensi : Tabloid Peluang Usaha Edisi 05 – Th XI - 2016

0 Response to "Rahasia ! Jasa Desain Interior Restoran Untung Sampai 30%"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel