Rahasia ! Ingin Cepat Sukses? Miliki Alasan Untuk Sukses

Cara cepat sukses - Kesuksesan setiap orang berbeda-beda. Ada orang yang dikatakan sukses jikalau telah berhasil menjadi manajer. Di lain tempat, orang dikatakan sukses jikalau sudah menjadi direktur. Di daerah saya, orang dikatakan sukses jikalau telah berhasil menjadi PNS, TNI, polisi, guru.

Definisi sukses seseorang bermacam-macam, tapi gotong royong pada dasarnya sama, yaitu mencapai kemakmuran, peningkatan ekonomi serta ketentraman.
Miliki alasan untuk sukses

Motivasi tinggi dan berkesinambungan

Diperlukan motivasi yang tinggi dan berkesinambungan untuk mencapai sebuah kesuksesan. Kenapa saya sebut berkesinambungan? Karena seringkali motivasi seseorang mengalami penurunan. Padahal setiap hari kita membutuhkan motivasi untuk mencapai kesuksesan.

Bagi pengusaha, mempunyai perjuangan yang sulit bahkan tidak mengalami kemajuan merupakan ancaman besar! Pada titik ini, pengusaha harus tetap mempunyai motivasi tinggi untuk sanggup melewati masa-masa sulit. Dalam hal motivasi, anda perlu berkaca pada Joe Girard.

Joe Girard yaitu salah seorang sales terhebat di dunia. Tidak sembarangan beliau mendapat julukan sebagai sales terhebat di dunia, melainkan alasannya yaitu bermacam prestasinya yang belum terpecahkan dari dulu hingga sekarang.

Prestasi-prestasi Joe Girard :

  1. Berhasil menjual 18 unit kendaraan beroda empat dalam sehari
  2. Menjual 13.001 unit kendaraan beroda empat selama 15 tahun selama beliau berkarir sebagai sales mobil
  3. Sukses menjual 174 unit kendaraan beroda empat dalam sebulan
  4. Sebanyak 1.425 unit kendaraan beroda empat terjual dalam setahun
  5. Pelanggan harus menciptakan kesepakatan 2 bulan sebalum sanggup bertemu dengan Joe Girard
  6. Sebanyak 85% pelanggan Joe Girard berasal dari pesanan berulang (repeat order)


Masa kemudian Joe Girard

Kesuksesannya sebagai sales yang berhasil memecahkan banyak rekor penjualan ternyata bertolak belakang dengan masa kemudian Joe Girard.

Bagaimana tidak, pada ketika umurnya 9 tahun, sang ayah menyampaikan bahwa Joe tidak pernah sanggup mencapai apapun. Pada usia 35 tahun, Joe mempunyai utang sekitar Rp. 570 juta, dan ketika pulang ke rumah, beliau mendapati istrinya menangis alasannya yaitu anaknya harus mengemis untuk makanan.

Namun dibalik kepahitannya itu, ada motivasi yang selalu menginspirasi hidupnya. Ia mempunyai teladan untuk sukses yang berasal dari satu lingkungan dengannya, yaitu petinju Joe Louis yang berangkat dari kemiskinan menuju kekayaan.

Selain itu, Ibu Joe Girard berpikiran tak sama dengan suaminya.. Ketika umur 9 tahun, ibu Joe Girard percaya bahwa sang anak sanggup meraih sukses dalam hidupnya.

Kisah-kisah masa kemudian tersebut dibuktikan Joe Girard dalam menapaki kehidupan. Dalam buku biografinya, Joe Girard ingin mengambarkan bahwa :
  1. Apa yang dikatakan ayahnya salah
  2. Apa yang dikatakan ibunya benar
  3. Ia sanggup mengikuti jejak kesuksesan Joe Louis
  4. Istri dan anaknya tak akan mengalami kesulitan finansial lagi

Dan apa yang terjadi? Anda sanggup baca kembali mengenai prestasi Joe Girard di atas :) Tugas anda selanjutnya adalah, mengimplementasikan (menerapkan) semangat kesuksesan yang berhasil diterapkan Joe Girard dalam mencapai mimpi-mimpinya. Hal ini akan menjawab pertanyaan mengenai bagaimana cara cepat sukses sesuai pokok bahasan artikel yang saya buat.

Cara cepat sukses ala Joe Girard

  1. Memahami pentingnya alasan

    Sadar atau tidak sadar, setiap hari dalam hidup, kita selalu dihadapkan pada banyak sekali macam pilihan. Dimulai ketika berdiri tidur. Kita dihadapkan pada pilihan mau kembali tidur atau berdiri dan memulai aktivitas.

    Jika dalam kepala anda dipenuhi dengan banyak sekali agenda, misal : hari ini ada rapat jam 07.00, pertemuan keluarga jam 10.00, antar anak ke sekolah, dan sebagainya, maka hal-hal tersebut akan memotivasi anda untuk berdiri di pagi hari.

    Sebaliknya, jikalau fatwa anda sudah dipenuhi dengan : hari ini libur, semua pekerjaan sudah dilakukan asisten, maka anda akan semakin malas ketika berdiri tidur, dan bahkan malah kembali tidur lagi.

    Jika dikaitkan dengan kesuksesan, maka seseorang yang mempunyai alasan berpengaruh kenapa harus sukses, akan mempunyai kemungkinan lebih besar menjadi berhasil dan cepat sukses. Sebagai pengusaha, ada 7 alasan yang sanggup anda pakai dalam mendongkrak motivasi :
    - Bosan dengan kehidupan finansial yang stagnan
    - Bosan dihina dan diremehkan orang lain
    - Banyak teman yang sudah sukses, namun anda belum
    - Bayangkan jikalau orang bau tanah sakit dan anda tidak mempunyai biaya untuk membayar rumah sakit
    - Membayangkan jikalau tidak ada kesuksesan yang sanggup orang bau tanah banggakan dari anda
    - Ingin menjadi orang yang berguna
    - Membahagiakan orang-orang yang anda cintai

    Setelah anda mengenali banyak sekali alasan tersebut, urutkan dari yang berdasarkan anda paling berpengaruh hingga alasan paling lemah, sehingga terbentuk sebuah daftar "Alasan kenapa saya harus sukses".

    Tempatkan daftar alasan tersebut di daerah yang sering anda lihat, sehingga sanggup memberi motivasi ketika anda down.
  2. Renungkan setiap hari

    Tidak hanya pertukaran mata uang, seringkali motivasi juga mengalami fluktuasi (naik turun). Ini terlihat terang ketika seminggu anda gres pulang dari seminar motivasi dan mendapati diri anda tidak sesemangat ketika di ruang seminar kemarin.

    Hal tersebut terjadi alasannya yaitu anda banyak bergantung pada motivasi eksternal. Untuk mengatasinya, anda harus mempunyai motivasi internal, motivasi yang berasal dari diri sendiri.

    Motivasi internal sanggup anda dapatkan dengan merenungkan banyak sekali alasan wacana daftar di atas, "Alasan kenapa saya harus sukses".

    Hal ini akan menumbuhkan kekuatan gres dalam diri setiap harinya. Perenungan anda akan lebih efektif jikalau dilakukan secara terus menerus dan ditambahkan perasaan-perasaan emosi yang muncul ketika hal tersebut menjadi nyata.

    Biar lebih mantap, anda juga harus harus membarenginya dengan doa kepada Yang Maha Kuasa.
Demikianlah sedikit ulasan saya mengenai cara cepat sukses dengan menemukan alasan-alasan biar termotivasi. Yang perlu diingat, motivasi itu menyerupai mandi. Setelah mandi nantinya kita juga akan kotor lagi, tapi apakah kita akan berhenti untuk mandi? :)

0 Response to "Rahasia ! Ingin Cepat Sukses? Miliki Alasan Untuk Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel