Rahasia ! Cara Meningkatkan Omset Bisnis Fast Food

Cara meningkatkan omset bisnis fast food - Bisnis fast food atau masakan cepat saji keberadaannya sudah sangat menjamur di banyak sekali daerah. Tidak usah melirik merk-merk besar menyerupai KFC, CFC, A&W, Pizza Hut, McDonald dan sebagainya, tapi lihatlah produk-produk lokal homogen yang jumlahnya juga sangat banyak. Belum lagi perjuangan waralaba fast food dari Jepang yang juga menginspirasi dimulainya produk lokal sejenis.

Dengan persaingan menyerupai itu, apakah peluang bisnis fast food masih anggun untuk digeluti? Sayangnya kita tidak tahu persis berapa keuntungan bisnis fast food tersebut. Mungkin bagi yang pernah mengajukan tawaran bisnis masakan fast food sanggup mendapat lebih rinci ihwal proyeksi keuntungannya.
Pizza, salah satu jenis masakan cepat saji
Memulai bisnis fast food kini ini boleh-boleh saja. Dengan semakin meningkatnya seruan akan hadirnya perjuangan ini di tengah masyarakat yang beragam disertai kesibukan yang luar biasa, maka tak menutup kemungkinan perjuangan fast food tetap berjaya. Namun kita juga harus sabar akan prosesnya.

Cara meningkatkan omset bisnis fast food :

Diperlukan seni administrasi pemasaran yang jitu semoga bisnis fast food kita diminati konsumen. Jika anda gres saja mendirikan perjuangan fast food, tolak ukur keberhasilan atau sejauh manakah bisnis aku ini diminati konsumen, tidaklah hanya dalam satu bulan, tapi minimal 3 bulan.

Waktu 3 bulan ialah waktu ideal bagi orang-orang untuk mengenal dan mengetahui keberadaan bisnis fast food anda. Usahakan promo segencar mungkin dalam 3 bulan tersebut. Bisa mulai dari internal, misal menciptakan tempat yang nyaman, pelayanan yang ramah pada para pelanggan.

Kemudian mulai ke bab eksternal yaitu dengan mendekor outlet semenarik mungkin yang memadukan warna mencolok namun tetap nyaman di mata, contohnya warna kuning dan merah. Setelah itu barulah kita gencar dengan promosi offlinenya. Mulai dari brosur, spanduk, banner, radio lokal, koran dan lain sebagainya.

Setelah promo offline dijalankan, tambahi juga dengan promo online. Sekarang ini banyak sekali media online yang sanggup kita manfaatkan untuk promosi produk. Mulai dari yang gratisan menyerupai facebook, twitter, path, instagram hingga yang berbayar dengan menciptakan website profesional.

Rajin-rajinlah memantau grafik penjualan anda selama 3 bulan tersebut. Apakah grafiknya menurun, mendatar ataukah naik. Jika menurun atau mendatar perlu diwaspadai! Artinya dalam 3 bulan tersebut hampir tidak ada repeat order (pesanan berulan). Pembeli yang tiba hanya mencoba dan selanjutnya kapok.

Sehingga perlu diadakan perubahan internal atau konsep usaha. Mungkin juru masaknya perlu diganti? harganya diturunkan? pelayanan yang ditingkatkan? atau mungkin kurang promosi? Semuanya itu perlu dikaji semoga mengetahui terperinci bab mana yang kurang terhadap perjuangan fast food anda ini.

Selain itu anda juga perlu memperhatikan pesaing homogen di sekitar lokasi usaha. Apakah perjuangan mereka ramai? atau malah sepi? Kalau memang banyak pesaing, anda harus melaksanakan penemuan sehingga mempunyai keunikan lain dengan perjuangan sejenis.

Bahkan kalau perlu, anda lebih baik pindah lokasi alasannya ialah kemungkinan segmentasi yang dituju tidak tepat. Mungkin lokasi perjuangan fast food anda berada di mall atau lokasi yang sepi. Bisa juga harga anda tidak sempurna untuk kelas pendatang.

Mungkin juga sajian yang anda sajikan biasa-biasa saja dan tidak ada bedanya dengan yang lain. Atau bahkan pengecap masyarakat setempat kurang familier dengan sajian fast food anda. Nah, semuanya itu perlu dikaji secara detail. Dengan adanya kajian tersebut, diperlukan anda sanggup menciptakan solusi untuk meningkatkan omset perjuangan fast food anda.

Demikianlah beberapa cara meningkatkan omset bisnis fast food. Semoga sanggup menginspirasi dan selamat berbisnis :)
Referensi : Tabloid Peluang Usaha edisi 03 Th XI 20 Nov-3 Des 2015

0 Response to "Rahasia ! Cara Meningkatkan Omset Bisnis Fast Food"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel