Rahasia ! Breeder Kucing Exotic Shorthair Omset Jutaan

Breeder kucing - Breeder berarti pembiak (peternak), dalam hal ini berarti pembiak kucing. Orang yang secara sengaja membiakkan kucing untuk tujuan tertentu. Dalam dunia breeder juga dikenal dengan istilah cattery, yaitu kawasan dimana breeder memelihara dan melaksanakan aktifitas pembiakan.

Pengembangbiakan kucing ras di Indonesia semakin meluas dengan hadirnya spesies kucing langka, salah satunya dari jenis ras exotic. Dengan harga jual yang tinggi serta banyaknya peminat, breeder kucing jenis ini bisa meraup omset jutaan rupiah dengan keuntungan 50%!
kucing exotic shorthair
Kucing exotic memang kurang familiar daripada kucing anggora. Namun para cattery justru mengembangbiakkan kucing exotic bersamaan dengan kucing persia. Karena kucing exotic yaitu versi bulu pendek dari kucing persia.

Kucing exotic mempunyai temperamen yang lebih hening dan kalem. Kucing ini sanggup erat dengan kucing peliharaan lain dalam satu rumah. Kucing ini juga dikenal paling setia dibandingkan jenis kucing ras lainnya.

Kucing exotic juga mewarisi darah American Shorthair sebegai seekor pemburu tikus yang cukup handal. Meski kucing ini mewarisi banyak karakteristik kucing persia, namun pada kenyataannya kucing exotic lebih lincah daripada kucing persia.

Bisnis prospektif breeder kucing exotic

Prospek bisnis breeder kucing kedepannya akan sangat bagus. Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya seruan atas kucing ras exotic berkualitas. Kucing ras exotic dipercaya mempunyai kualitas anggun di kalangan pasar kucing dan penghobi kucing exotic dan persia. Sehingga meskipun harus inden, para penghobi tetap mencari-carinya.

Harga kucing exotic sangat bervariatif sesuai dengan kualifikasinya. Kucing exotic kualitas pasar konsumen dibanderol Rp. 3 - 5 juta, exotic kualitas breeding Rp. 5 - 15 juta, dan exotic kualitas kontes show diatas Rp. 14 juta.

Perawatan kucing

Dengan harga segitu, perawatan yang diharapkan juga harus ekstra baik. Dibutuhkan perawatan maksimal dengan menjaga kesehatan kucing dan lingkungan sekitarnya. Untuk kesehatan badan, kucing harus dikeramas dengan shampo khusus sekali seminggu untuk mencegah kutu dan jamur.

Breeder juga harus rajin menyisir kucing supaya bulunya tidak kusut. Kebersihan belahan mulut, telinga, kuku dan kanal pembuangan juga harus diperhatikan. Pemilik perjuangan budidaya kucing ras juga harus rutin memperlihatkan vaksin untuk kucing supaya tak praktis tertular penyakit.

Vaksin FPL, FVR, dan FCV diberikan pada kucing yang berumur 8 sampai 9 minggu. Sedangkan vaksin FeLV diberikan pada usia 12 minggu, vaksin anti rabies pada kucing diberikan pada usia 16 minggu.

Kebersihan sangkar juga menjadi elemen utama dalam perawatan kucing ras. Kandang harus dibersihkan setiap hari dengan cairan desinfektan. Kandang budidaya kucing ras diletakkan di kawasan yang kondusif di dalam rumah dan cukup menerima sinar matahari.

Di dalam sangkar budidaya kucing ras, juga harus disediakan wadah plastik berisi air dan pasir khusus untuk buang air kecil dan besar kucing. Hal ini sangat penting sebab kucing ras akan semakin mahal kalau bisa membuang kotorannya di kawasan yang telah disediakan, dan tentunya ini membutuhkan latihan.

Untuk pakan, bisa memakai aneka macam jenis pakan mulai dari yang kering, setengah kering, masakan kaleng atau basah. Agar memperoleh keseimbangan nutrisi dan tidak jenuh, berikan jenis masakan yang variatif.

Bedakan pula masakan untuk anak kucing, kucing dewasa, sampai kucing yang sedang hamil. Cermati pula beberapa banyak masakan yang harus diberikan pada seekor kucing, sebab dosisnya berbeda sesuai dengan umur, jenis kelamin dan jenis rasnya.

Pemasaran

Permintaan kucing ras exotic saat ini lebih banyak dari kota Jakarta, Bandung dan Surabaya. Jalur pemasaran untuk kucing ras exotic biasanya selain dijual pribadi oleh breeder, juga bisa disalurkan ke pet shop (toko hewan).

Dengan seruan yang terus meningkat, menciptakan pelaku perjuangan bisa menghasilkan omset sampai puluhan juta rupiah dengan keuntungan higienis di atas 50%. Anda tertarik terjun ke bisnis breeder kucing? :)

0 Response to "Rahasia ! Breeder Kucing Exotic Shorthair Omset Jutaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel