10 Cara Mudah Memasarkan Startup Tanpa Mengeluarkan Biaya

Menurut Y Combinator, akselerator benih Amerika buat pemula, rata-rata, tingkat keberhasilan startups serendah 0,4%. Data mengejutkan seperti itu memang seram, lantaran itulah lebih penting memasarkan wangsit Anda secara efektif.Tetapi, pemasaran dalam umumnya merupakan aktivitas menenggak pendapatan; Apalagi jika Anda seseorang startup atau baru pada usaha.Kami telah mencantumkan pada bawah ini beberapa ilham pemasaran yg tidak memperhatikan saku atau paling banter, sangat mudah di dalamnya.

cara memasarkan bisnis tanpa biaya
cara memasarkan bisnis tanpa biaya

1. Media Sosial

Tanpa diragukan lagi, cara terbaik buat memasarkan usaha Anda adalah melalui konten efektif pada aneka macam platform media sosial. Baik itu Facebook, Twitter, LinkedIn, Google+, Pinterst atau platform media sosial lainnya, konten yang baik selalu disukai & dibagikan. Hal ini akan meningkatkan audiens & basis pelanggan potensial Anda.Sangat bagus jika Anda bisa membuat konten orisinil yg terkadang sanggup terkena virus. Tidak ada yg mengalahkan pentingnya konten virus dalam memberi merek bisnis Anda pada khalayak luas.Tapi jangan lupa, Anda harus konsisten dan teratur dalam kegiatan media umum Anda. Cobalah buat mempunyai setidaknya satu posting pada setiap platform media umum.Jika Anda merasa tidak simpel buat membuat konten asli setiap ketika, Anda mungkin ingin mengembangkan konten mengenai fakta umum atau pembaruan tentang industri Anda.Dari semua platform media umum, Twitter telah mendapat poly keunggulan. Dengan taktik yg pandai  dan konsisten, Twitter bisa menjadi cara hebat buat merek bisnis Anda & mendorong penjualan. Buat akun Twitter buat memulai & menciak kabar yg relevan yang terkait dengan usaha Anda setidaknya satu kali sehari. Sebenarnya, lebih baik apabila Anda mampu menciak setiap 2-tiga jam. Ingat, tweet Anda seharusnya tidak hanya tentang penjualan; Harus terdapat tit-bit yg menarik tentang industri Anda pula. Retweet tweet krusial. Secara aktif membalas tweet Anda dan terlibat menggunakan orang lain.Terlepas dari pemasaran gratis, Anda bisa mencoba opsi iklan berbayar yg tersedia di banyak sekali platform media sosial. Tapi pertama kami sarankan, aktiflah secara efektif melalui mode bebas.

2. Blogging

Di global digital sekarang, konten adalah raja. Dan pada konteks itu, cara efektif buat mempromosikan bisnis Anda adalah menggunakan memiliki blog.Poskan topik yang relevan & inovatif secara teratur di blog Anda. Perbaruinya menggunakan warta industri modern.Cobalah buat membuat blog Anda sebagai media hub yg lengkap. Miliki arsip audio dan video, podcast, webcast & jika memungkinkan, webinar jua.Jika ada konten yang masuk virus, Anda akan menjangkau khalayak online yang besar . Secara umum, video menarik menjadi mudah virus.

Tapi jangan lupa, konten inovatif semacam itu sanggup sia-sia belaka jika Anda tidak mempromosikannya secara efektif melalui media sosial. Jadi promosikan posting blog Anda melalui aneka macam platform media umum.Melalui blog Anda, terlibat menggunakan pembaca Anda secara aktif & menyebarkan sebuah komunitas. Ini sangat membantu dalam merek usaha Anda.Cabang blogging yg menarik adalah menaikkan SEO dari situs Anda. Karena blog Anda terhubung ke situs web Anda, lebih banyak orang yang tiba ke blog Anda secara efektif berarti lebih poly kemudian lintas ke situs web Anda.Intinya, blog sanggup membangun agama buat bisnis Anda & memposisikan Anda sebagai pakar industri. Semakin Anda sanggup menampakan keahlian & pengetahuan Anda mengenai domain bisnis Anda, semakin banyak orang akan mencoba produk atau layanan Anda.

3. Guest Blogging

Dengan kata sederhana, blogging tamu adalah tentang pembuatan tautan, atau menggunakan istilah lain, membawa kemudian lintas dari berbagai situs ke situs Anda.

Namun, berdasarkan posting terbaru oleh Matt Cutts berdasarkan tim Google Webspam, blog tamu nir lagi berharga untuk mengarahkan lalu lintas. Pasalnya, Google telah menemukan praktik spamming.

Tapi ingat, apabila konten Anda orisinil & Anda menentukan situs web yg mengagumkan, blogging tamu masih bisa digunakan untuk mengarahkan lalu lintas berkualitas ke situs Anda. Prakteknya masih banyak digunakan oleh usaha.

Apakah situs penelitian yang terkait menggunakan bisnis Anda dan memiliki kemudian lintas tinggi pula. Tawarkan blog tamu buat mereka.

Bergabunglah dengan komunitas blogging tamu misalnya MyBlogGuest buat berinteraksi menggunakan blogger lain di industri Anda, cari peluang blogging tamu yang lebih bermanfaat dan secara generik, dapatkan informasi dan update tentang industri Anda.

4. Pertanyaan dan Jawab Di Website & Forum Pemasaran Internet


Ada komunitas online pada semua dunia yang berinteraksi satu sama lain di situs tanya-jawab yang tidak sinkron (Yahoo! Answers, Answers.Com, Askville, Quora, spring.Me, Answerbag, All Experts, dll) dan forum pemasaran. Internet penuh menggunakan lembaga pemasaran dari setiap bisnis atau produk yang mungkin.

Sebaiknya Anda melakukan situs & forum tanya-jawab pencarian Google & forum yg memiliki sebagian akbar audiens sasaran Anda.

Di situs tanya-jawab, jawab pertanyaan yg berkaitan menggunakan usaha dan industri Anda dan poskan keraguan Anda sendiri juga. Sementara di forum pemasaran, bergabunglah menggunakan benang atau untuk thread Anda sendiri.

Jadilah reguler di situs & lembaga & berinteraksi secara aktif. Anda harus mencoba sebagai sumber keterangan industri yg andal dan membuat daftar pengikut yang baik, baik di situs tanya jawab maupun forum pemasaran.


5. Pasang Iklan pada Situs Gratis

Ada banyak situs yang memungkinkan Anda memposting iklan secara perdeo misalnya Craigslist, MerchantCircle.Com, Local.Com, & Gumtree.

Jelajahi situs web semacam itu buat bisnis Anda.

6. Host High-Profile Wawancara, Live Chatting atau Twitter Pihak

Dapatkah Anda mengelola wawancara menggunakan tokoh terkemuka pada industri Anda? Apabila iya, maka Anda sanggup memilikinya pada blog Anda. Lalu lintas buat penelusuran semacam itu tinggi; Sehingga bisa sebagai cara yg baik buat membawa pemberitahuan pengguna ke usaha Anda.

Tentukan topik menarik yang terkait menggunakan bisnis atau industri Anda dan mulailah sebuah pesta kericau. Atau, Anda mampu mengadakan diskusi live chat dimana pengguna bisa berkonsultasi dengan para ahli.

Either way, keseluruhan pandangan baru adalah buat melibatkan penonton satu sama lain, ad interim pada saat yang sama membentuk agama buat merek Anda.

7. Penawaran Gratis, Diskon dan Kupon

Itu selalu merupakan strategi usaha yg baik untuk memberikan percobaan perdeo atau 'coba sebelum Anda membeli' penawaran, & diskon   atau kupon buat audiens Anda. Jadi jika layak dengan planning bisnis Anda, maka lakukanlah buat jangka waktu terbatas.

Dalam prosesnya, Anda akan mengumpulkan lebih jelasnya kontak dari banyak pembeli potensial. Bahkan apabila pengguna menyisih berdasarkan produk atau layanan Anda setelah diskon   atau uji coba gratis, Anda bisa mengirimkannya nanti.

8. Tekan Media Exposure

Lakukan press release & coba cari beberapa ruang di media. Tidak ada yang lebih relevan buat pencitraan merek yg efektif daripada pers yg baik buat produk atau layanan Anda. 

9. Kontes & Acara Lokal

Cobalah buat berasosiasi menggunakan program lokal pada mana Anda bisa menampilkan produk atau layanan Anda & menghasilkan buzz publik.Sebagai cara lain , Anda bisa mengadakan kontes yg tidak sama, baik offline juga online, & memperlihatkan diskon   atau kupon pemenang buat menggunakan produk atau layanan Anda.Either way, motifnya merupakan membawa penonton lebih dekat ke usaha Anda.

10. Umpan Balik Nasabah

Intinya, umpan pulang pelanggan mengacu pada pengumpulan umpan pulang dari banyak sekali bagian audiens yg ditargetkan melalui banyak sekali cara, & kemudian memakai kabar tadi buat menyempurnakan produk / layanan yang ditawarkan.Memberikan layanan pelanggan yang sangat baik adalah taktik pemasaran yg sangat baik buat menyebarkan kabar mengenai usaha Anda melalui testimonial menurut lisan ke verbal & pelanggan.Berinteraksi dengan pelanggan pada setiap kesempatan di situs Anda. Lakukan obrolan interaktif dan umpan kembali pada tempat dalam laman yg dipilih misalnya kategori atau penjualan. Segera tanggapi pengguna yang telah berinteraksi menggunakan Anda.Umpan kembali survei pada tempat, buat ke 2 prospek segar dan pelanggan lama  , hanya berisi pertanyaan yang relevan & nir perlu ketika lebih menurut dua mnt buat menyelesaikannya.Jangan menghindar berdasarkan umpan balik  negatif. Hal ini bahkan lebih penting buat berinteraksi menggunakan pelanggan yang dirugikan tadi. Jika memungkinkan, cobalah mengimbanginya.Apabila pelanggan tidak berpartisipasi pada umpan kembali survei di loka Anda, secara agresif dorong mereka buat memberikan ulasan atau testimonial untuk produk atau layanan Anda. Ini akan membantu Anda untuk memasang celah dalam bisnis Anda, apabila terdapat, dan menaikkan pengalaman pelanggan.
Jadi pilih beberapa umpan pulang positif & sertakan di halaman testimonial Anda. Cobalah buat menyertakan foto pelanggan yg memberi Anda umpan balik  positif. Anda sanggup menambahkan beberapa ulasan tidak baik juga. Ini akan menambah dapat dipercaya testimonial yang indah.

Kesimpulan
Untuk startup dengan asal daya terbatas, ini merupakan tantangan buat mengerjakan bisnis dan pemasaran Anda secara bersamaan. Sebaiknya Anda menggunakan beberapa atau seluruh gagasan yang disebutkan pada atas buat mempopulerkan usaha Anda secara efektif.

Apakah dari Anda ada lebih poly cara buat memasarkan startup? Mari kita mulai diskusi!

0 Response to "10 Cara Mudah Memasarkan Startup Tanpa Mengeluarkan Biaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel