Langkah Mudah Membangun Blog Bagi Pemula

Langkah mudah membangun blog bagi pemula - Pasti sebagian kalian memiliki tujuan untuk ngeblog. Apa karena itu hobi maupun mencari keuntungan dari membangun sebuah blog. Banyak diantara kalian membangun sebuah blog memiliki tujuan tersendiri. Nah, kali ini saya ingin memberikan trik supaya blog yang kalian bangun sanggup berkembang & tentu nya sanggup membentuk uang.

Langkah Mudah Membangun Blog Bagi Pemula
Gambar : Langkah Mudah Membangun Blog Bagi Pemula

1. Penulisan yang Unik dan Bermanfaat bagi Pembaca

Tujuan kalian membuat blog merupakan ingin membagikan ilmu yang kalian punya sehingga bermanfaat bagi orang lain. Oleh karna itu dalam bentuk penulisan harus lezat   saat pengunjung membaca artikel demi artikel yang terdapat dalam blog kalian, mungkin kalian perlu bumbu buat memodifikasi tulisan atau bahasa sebagai akibatnya membuat pengunjung betah berlama-usang pada blog kalian. Krusial!! Setiap tulisan wajib  unik ditambah guyonan sedikit sehingga tidak monoton, terdapat suasana dimana pembaca ketawa namun bermanfaat apa yang mereka (pembaca) cari.

2. Perkenalkan di Sosial Media

Berbicara tentang sosial media tentu poly manfaat tersendiri bagi penggunanya. Hampir setiap orang memiliki sosial media seperti Fb, Twitter, Instagram dan lainnya. Ini menjadi kesempatan besar  bagi para blogger buat membuatkan blog mereka dan memperkenalkan sebagai akibatnya blog yang kalian bangun bisa dikenal orang lain pada dunia internet. Dengan begitu sedikit demi sedikit blog kalian akan berkembang.

3. Sering Berkunjung Sesama Blogger dan Meninggalkan Jejak

Bergabunglah dengan Group Blogger Indonesia, karna poly manfaat tersendiri pada group tersebut. Yups, berdasarkan namanya saja pasti kalian menduga bahwa class tersebut formasi blogger indonesia darimana berasal mereka niscaya terdapat disana, terdapat yang mencari ilmu sesama blogger atau saling memperkenalkan blog sesama blogger, sehingga dengan begitu blog kalian relatif dikenal sesama blogger & mampu menjadikan referensi bagi blogger lain. Ingat jua untuk seringkali Blogwalking (BW). Apa itu Blogwalking? Blogwalking adalah mengunjungi blog orang lain & meninggalkan jejak dikomentar yang tersedia ini buat memancing agar blogger lain jua berkunjung ke blog kita. Berikan komentar yang positive dan relevan dan jauh berdasarkan istilah Spam yang dipercaya buruk oleh Google.

4. Sering Update Minimal Satu Artikel per Hari

Nah, ini yang paling penting selalu konsisten waktu ingin memulai sebuah blog. Kenapa wajib  setiap hari buat update artikel? Kenapa ngga seminggu 2 kali. Memang nir begitu bermasalah tetapi ke konsistenan lah yang patut kita jaga pada dunia blogger, satu artikel per hari itu sangat sederhana,  memang diawal semangat menciptakan blog tetapi ketika meninjak satu minggu atau satu bulan rasa malas pun akan menghampiri sehingga menciptakan kita tumbang diperjalanan dan waktu yang kita gunakan hanya sia-sia karna malasnya update setiap hari.

5. Cari Referensi berdasarkan Situs/Web Orang lain

yang terkahir ini sebenernya sama dengan cara nomer 3 yaitu berkunjung ke blog orang lain. Tetapi hal ini beda, yakni lebih mencari motivasi menurut artikel orang lain bukan Copy Paste yak. Hanya mencari Referensi supaya bisa inspirasi buat tulisan selanjutnya, umumnya inspirasi akan datang jika membaca web orang lain yang cukup terkenal karna banyak manfaat sebagai akibatnya membuat semangat kembali menyala buat menulis. Tiga kata dari saya ketika mengunjungi situs orang lain yakni : tiru, amati & modifikasi jangan lupa jangan Copy Paste karna sangat rawan, & mampu kena pentung oleh pihak Google bila yang kalian Copy Paste melaporkan blog kalian karna tulisan output merka kalian Copas ke blog.

6. Jangan Tergesa-gesa menggunakan Iklan Google Adsense

Apa untung nya bila blog baru dimulai telah dipenuhi iklan terutama iklan yang ada saat melkaukan sembarang klik (Pop Up) ini sangat beresiko terhadap blog kalian & membuat pengungjung malas lagi buat balik  ke blog kita. Memang pendapatan iklan sangat besar  jika blog yang sudah mempunyai pengunjung yang lumayan akbar yakni di kisaran 10.000+ /hari. & demi kenyamanan pengunjung jangan dulu memsang iklan untuk blog baru dibangun. Pada dasarnya jangan terlena oleh uang jika ingin blog kalian berkembang dan dikenal orang banyak.

0 Response to "Langkah Mudah Membangun Blog Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel