Rahasia ! Cara Gampang Memasarkan Perjuangan Keripik

Pemasaran perjuangan keripik - Meski bukan menjadi masakan pokok di Indonesia, keripik merupakan salah satu masakan atau jajanan yang pas menemani ketika santai, suguhan untuk tamu, nonton tv atau cemilan di ketika gundah :D

Makanan ringan orisinil Indonesia ini mempunyai aneka varian. Mulai dari keripik singkong, keripik pisang, keripik buah, keripik kentang, keripik ubi, keripik tempe, keripik nangka, sampai keripik maicih dan keripik karuhun. Baca : Inilah kisah sukses pembuat masakan ringan sehat dari buah asli
ilustrasi pemasaran
Keripik singkong pun masih sanggup dibagi lagi menjadi beberapa macam, yaitu : keripik singkong balado, keripik singkong misda (manis pedas), keripik singkong semda (asem pedas). Tak mau kalah, keripik pisang juga mempunyai aneka varian menyerupai keripik singkong. Namun yang pasti, kalau ingin menciptakan keripik dari pisang, buatlah dari pisang berjenis kepok.

Keripik maicih dan karuhun populer dengan level-levelnya. Semakin tinggi level, biasanya semakin pedas rasanya. Keripik maicih menjadi populer semenjak dipromosikan secara online via twitter sekitar tahun 2011.

Keripik maicih dipasarkan secara langsung lewat para distributornya yang disebut Jenderal. Para Jenderal maicih membangun kerjasama dengan konsumen yang disebut dengan Icihers. Keduanya membangun suatu komunitas yang bertujuan untuk melaksanakan kegiatan promosi dan distribusi produk maicih.

Sebelum melenceng jauh membahas resep, cara pembuatan keripik, alat pembuatan dan penjualan keripik, saya akan kembali fokus ke bahasan utama artikel ini, yaitu perihal pemasaran perjuangan keripik.

Strategi pemasaran perjuangan keripik

Meski keripik mempunyai banyak macam menyerupai yang saya paparkan di atas, cara pemasaran yang dilakukan pada dasarnya sama. Peluang perjuangan keripik ini juga mempunyai prospek yang semakin baik di masa depan.

Karena peluagnya sangat baik, persaingannya pun cukup ketat. Agar tetap sanggup bersaing dengan perjuangan keripik lainnya, berikut ini taktik pemasaran perjuangan keripik yang sanggup anda lakukan :
  1. Memiliki keunikan

    Buat produk keripik anda menjadi unik. Hal ini dimaksudkan biar keripik anda gampang diterima oleh masyarakat dan terlihat berbeda dari perjuangan keripik kompetitor. Keunikan sanggup dibentuk dari sisi kemasan, rasa atau promosinya.
  2. Menentukan ulang segmentasi pasar

    Jika penjualan keripik anda belum juga memperlihatkan gejala kemajuan, ada baiknya untuk memilih ulang sasaran pasar yang anda bidik. Apakah untuk kalangan muda, ibu-ibu, bapak-bapak, atau malah kakek nenek.

    Dengan mengetahui dan memilih sasaran pasar yang jelas, akan mendorong anda untuk menciptakan taktik penjualan yang lebih tepat.
  3. Memperkenalkan merk

    Agar brand keripik yang anda miliki cepat dikenal, ada baiknya untuk memperkenalkan merk, atau istilahnya mengkomunikasikan brand ke pasar. Komunikasi brand sanggup secara ATL (Above The Line) menyerupai koran, majalah atau komunikasi model BTL (Below The Line) dengan memakai spanduk, banner, brosur.

    Agar hasil komunikasi ini lebih efektif, pastikan koran atau majalah yang digunakan merupakan koran yang mempunyai banyak pembaca sesuai dengan sasaran pasar yang dibidik. Begitu pula untuk spanduk dan brosur, pastikan ditempatkan pada lokasi yang banyak dilewati orang.

    Jangan lupa juga untuk memperkenalkan brand secara online melalui media sosial, menyerupai facebook, twitter dan instagram. Kalau sanggup jadi trending tropic di twitter, kan tidak mengecewakan tuh :D Agar konsumen lebih yakin, anda juga sanggup meminta akta halal dari MUI untuk produk keripik yang anda buat. Cara menciptakan akta halal MUI ada di sini
  4. Mencari reseller yang tepat

    Reseller disebut juga distributor atau distributor. Reseller akan membantu memasarkan produk keripik anda. Pilih reseller yang mempunyai jaringan luas atau daerah perjuangan yang sudah ramai dikunjungi banyak orang.

    Untuk pertama kali, biasanya para reseller akan meminta titip jual, atau dalam istilah marketing dikenal dengan sistem konsinyasi. Makara anda tidak akan dibayar reseller sebelum keripik yang anda titipkan laku.

    Jika keripik yang anda miliki benar-benar diminati pelanggan, maka reseller secara otomatis akan membeli produk keripik anda secara tunai menyerupai yang terjadi pada keripik maicih. Dengan promosi yang sempurna sasaran, keripik maicih berhasil menciptakan reseller bersemangat menjual produknya, dan terasa eksklusif.
  5. Pelayanan maksimal

    Pelayanan maksimal kepada para pelanggan atau bahkan calon pelanggan yaitu penting. Di zaman sekarang, anda tidak sanggup kalau hanya mengandalkan promosi. Berikan pelayanan terbaik pada para reseller dan juga pelanggan.

    Selalu jaga kualitas produk dan hubungan baik. Pelanggan yang puas secara otomatis akan menceritakan kabar baik perihal produk anda. Sehingga angka penjualan keripik anda akan meningkat dengan sendirinya.
Itulah beberapa pemasaran perjuangan keripik yang sanggup anda coba. Semoga bermanfaat :)

0 Response to "Rahasia ! Cara Gampang Memasarkan Perjuangan Keripik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel